logoblog

Cari

Hari Otonomi Daerah, Momentum Evaluasi Kinerja

Hari Otonomi Daerah, Momentum Evaluasi Kinerja

Seluruh jajaran ASN lingkup pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa pagi (17/4) melaksanakan upacara NTB Gemilang di halaman Bumi Gora

Pemerintahan

Aan Harmiawan
Oleh Aan Harmiawan
17 April, 2018 15:36:13
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 5627 Kali

Seluruh jajaran ASN lingkup pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa pagi (17/4) melaksanakan upacara NTB Gemilang di halaman Bumi Gora komplek kantor Gubernur NTB.

Upacara kali ini sekaligus dalam peringatan hari Otonomi Daerah ke-22.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten III Drs. H. Muh Imhal, yang bertindak selaku inspektur upacara, Imhal mengatakan jika momentum hari Otonomi Daerah tersebut merupakan momentum evaluasi perkembangan kinerja pasangan otonomi daerah pada tiap daerah. 

Pemerintah agar terus berupaya meningkatkan kinerja yang telah dicapai untuk mengatasi berbagai hambatan dan permasalahan dalam pelaksanaan otonomi daerah.

“Pemerintah harus senantiasa membuat program pintas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor pembangunan,”  terang Imhal.

Untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah, Imhal juga berpesan kepada seluruh ASN yang hadir untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. “Semua ini dilaksanakan agar pelayanan kepada masyarakat tercapai pelayanan yang secara optimal,” katanya.

 

Baca Juga :


Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi tersebut, maka akan didapat informasi yang lengkap secara mudah dan tepat tentang prosedur yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Untuk itu Imhal juga berupaya agar pelayanan publik berbasis teknologi informasi tadi untuk mampu diaplikasikan serta didukung oleh semua stakeholder sesuai dengan SDM yang dibutuhkan.

Dengan demikian setiap pegawai harus memiliki tugas pokok yang secara bertahap menyempurnakan standar pelayanan. “Hal ini dalam mewujudkan efektifitas dan efisiensi antara pemerintah pusat maupun daerah, tokoh agama, dan semua komponen masyarakat,” pungkasnya. 

Pada kesempatan yang sama Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi memberikan penghargaan kepada sejumlah OPD pemerintah Provinsi NTB karena dinilai memiliki tingkat kepatuhan pengisian atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  (e-LHKPN) sampai dengan 17 Maret 2018. Diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bakesbangpoldagri, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal – PTSP, Biro Humas dan Protokol, serta Biro Umum yang diserahkan langsung oleh Drs. H. Muh. Imhal kepada tiap kepala OPD terkait.
(ahn/ga)



 
Aan Harmiawan

Aan Harmiawan

Lahir di Mataram bertepatan dengan HUT Provinsi Bumi Gora Nusa Tenggara Barat, mencoba menggapai sebuah cita dengan imajinasi yang tertuang dalam media digital. Belajar dan terus belajar!

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan