logoblog

Cari

Tutup Iklan

Forsesdasi III Di NTB Bahas Isu Strategis

Forsesdasi III Di NTB Bahas Isu Strategis

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke tiga pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musywarah Nasional III Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI),

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
19 April, 2018 16:29:11
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6103 Kali

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke tiga pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musywarah Nasional III Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI), Rabu (25/4) hingga Jumat (27/4) yang berlangsung di Provinsi NTB.

NTB menjadi tuan rumah setelah ditetapkan  pada Rapat Koordinasi Nasional dan Musywarah Nasional II Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) di Palembang.

Tujuan dari digelarnya pelaksaan acara Rapat Koordinasi Nasional dan Musywarah Nasional III Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) tahun 2018

ini untuk mewadahi dalam koordinasi, sinergritas para pimpinan birokrasi di daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota se Indonesia.

Menurut Kepala Biro Organisasi, H. Yusron Hadi, ST., M.UM bahwa kegiatan ini di amanatakan kepada Sekda Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Sebagai wadah untuk berkomunikasi, berkoordinasi,  bersilaturahmi. "Membahas isu-isu strategis  berbagai persoalan dan tentu mencari solusi berkenaan dengan bagaimana  birokrasi ASN berjalan dengan baik ke depan," jelas Yusron Hadi.

Lebih jauh Yusron Hadi menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi Nasional dan Musywarah Nasional III Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) tahun 2018 itu juga pembahasan antara lain isu-isu strategis yang dihadapi oleh seluruh daerah.

 

Baca Juga :


Antara lain misalnya menyangkut pengeloaan APBD daerah dan Optimalisasi pemanfaatan, karena pada beberapa tahun terakhir ini disinyalir masih banyak dana-dana APBD yang tidak bisa terserap maksimal selama ini.

Disamping itu juga lanjut  Yusron Hadi,   permasalahan pelayanan publik menjadi pembahasan utama nantinya. Kemudian penataan perangkaat daerah, pengisian formasi jabatan menjadi topik utama yang akan disampaikan oleh komisi ASN.

Rapat Koordinasi Nasional dan Musywarah Nasional III Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) juga akan membahas Penanggulanagan dan pencegahan korupsi tindak korupsi di daerah yang akan  disampaiakan oleh KPK.

Banyak rangkian acara pada kegiatan tersebut. Menghadirkan narasumber dari pemerintah pusat seperti Kemendagri, Kemenpan dan Kepala Daerah. (Edy/Man)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan