logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi Perda 3/2018 Tentang Tata Kelola SPBE

Sosialisasi Perda 3/2018 Tentang Tata Kelola SPBE

Sosialisasi perda No. 3 tahun 2018 tentang tata kelola pemerintahan berbasis sistem elektronik serta evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik provinsi Nusa

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
19 April, 2018 14:07:40
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 7072 Kali

Sosialisasi perda No. 3 tahun 2018 tentang tata kelola pemerintahan berbasis sistem elektronik serta evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berlangsung di Hotel Lombok Astoria Mataram, Kamis 19/4/18.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB Tri Budiprayitno serta pejabat struktural lainnya. Tak luput dari beberapa  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemprov NTB, Serta Kominfo Kabupaten/Kota Bidang PTIK.

Kepala Bidang PTIK, Abu Bakar dalam laporannya menyampaikan terkait perda No. 3 tentang tata kelola pemerintahan daerah berbasis elektronik ini dalam rangka menngetahui capaian kemajuan pelaksanaan sistem elektronik dan menjamin kualitas kualitas pelaksanaan evaluasi pada instansi pusat dan pemerintah daerah.

Selanjutnya sambutan Anja Kusuma selaku Principle Manager  Kalaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraaan (Kompak) yang beberapa kali mengawal perda ini bisa terbentuk. Karenaya ia mengukui menjadi kebanggaan dengan semangat kerja yang bagus pada masa kepala dinas kominfotik NTB saat ini, semoga bisa tertular dalam ruangan ini. Inilah hakekat pada kegiatan ini agar bisa diketahui oleh kalangan publik. Tentu harapnya,  bagi OPD-OPD dalam hal pelayanan publik semakin cepat dan mantap, serta bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat itu lebih akurat.

Dalam sambutan Tri Budiprayitno sekaligus membuka acara secara resmi, menyampaikan terkait undang-undang No. 3 Tahun 2018 tentang tata kelola pemerintahan berbasis elektronik menjadi suatu hal yang sangat penting mengingat pesan dari Gubernur NTB Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi bahwa pastikan sebelum selesai masa jabatan saya ini pemerintahan berbasis Elektronilk dalam hal pelayanan kepada masyarakat bisa terwujud.

“Alhamdulillah pada bulan Januari bebeberapa bulan yang lalu NTB menjadi yang ketiga menggunakan sistem pemerintahan berbasis Elektronik setelah Provinsi Gorontalo dan Kepulauan Riau,”Ujar Budi.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut dalam perjalanan mengajukan perda ini, dalam penyelesaiannya membutuhkan waktu yang cukup lama dengan suberdaya yang terbatas sehingga Perda ini disahkan pada bulan januari.

Selanjutnya di sesi kedua dilanjutkan dengan diskusi panel yang dipimpin langsung oleh Abel Syamsul Hatuina selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Narasumber  pertama disampaikan oleh perwakilan Biro Hukum NTB, Lalu Amjad, menjelaskan hal ini sangat penting menjadi kebangggaan bagi provinsi NTB dalam terbentuknya peraturan daerah tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik, sehinggga dengan dasar inilah biro hukum dan dan diskominfotik melakukan sosialisasi.

Kemudian materi kedua tentang sistem evaluasi yang disampaikan oleh Yasrul selaku koordinator Pranata Komputer (Prakom) Kominfotik NTB, menjelaskan pemerintahan berbasi IT bukan menjadi hal yang aneh disetiap segmen kehidupan tidak ada yang tidak tersentuh IT namun itu adalah sebuah keniscayaan yang lumrah semestinya dilakukan  dan dimanfaatkan dengan baik.

“Harapnya melalui kegiatan sosialisasi undang-undang No. 3 Tahun 2018 tata kelola pemerintahan berbasis elektronik  dan sistem evaluasinya  ini bisa bisa terukur kinerja, serta memenuhi Efesiensi, Efektifitas, Tranfaransi dan Akuntabilitas dalam hal pelayanan publik,”Jelas Yasrul.(San/Angga)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan