logoblog

Cari

Tutup Iklan

BPS Bekerjasama Diskominfotik NTB Gelar FGD

BPS Bekerjasama Diskominfotik NTB Gelar FGD

Badan Pusa Statistik (BPS) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) provinsi Nusa Tenggara Barat

Pemerintahan

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
20 April, 2018 09:36:04
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2788 Kali

Badan Pusa Statistik (BPS) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengelar Focus Group Discussion (FGD) terkait Publikasi Nusa Tenggara Barat dalam Angka 2018, updating data sektoral lingkup provinsi NTB.

GD yang digelar di aula BPS provinsi NTB, (19/04/2018) tersebut, melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi NTB dan Lembaga Vertikal Negara. OPD dan Lembaga vertikal Negara tersebut mengutus orang-orang yang yang khusus menangani Data di instansi masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, tanpaknya hadir Kepala BPS (Ir. Endang Tri Wahyuningsih, MM), kepala Dinas Kominfotik NTB (Tri Budiprayitno), Sekretaris Dinas Kominfotik NTB (Fairuz Abadi), Kabid Statistik Kominfotik NTB (Hj. Asnirawati).

Dalam arahannya, kepala BPS NTB (Ir. Endang Tri Wahyuningsih, MM) berharap bahwa di tahun 2018, Indonesia berada dalam satu data. Menurutnya, data instansi pemerintah antara yang satu dengan yang lainnya tidak konsisten. “Data produksi pangan antara BPS dengan kementerian pertanian sudah berbeda,” ungkapnya kepala BPS dihadapan peserta forum FGD.

Walaupun masih ada perbedaan antara instansi yang satu dengan instansi yang lain, namun Endang Tri Wahyuningsih berharap Satu Data Indonesia (SDI) dapat di capai.

 

Baca Juga :


Sementara Kepala Dinas Kominfotik NTB (Tri Budiprayitno) berharap bahwa peserta yang hadir dalam forum FGD tersebut betul-betul paham tentang data. Dalam artian bahwa peserta yang datang dalam forum tersebut adalah orang yang betul-betul mengurus data di OPD-nya masing-masing. “Seyogyanya yang datang ke sini adalah orang-orang yang paham tentang pengelolaan data,” harapnya

(MAN/EDY/HD)



 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan