logoblog

Cari

Gladi Penutupan TMMD Ke 101 Desa Ai Kangkung

 Gladi Penutupan TMMD Ke 101 Desa Ai Kangkung

Sumbawa Barat-Kominfo. Sebanyak 25 penerjun payung melakukan gladi bersih aksi terjun payung di lapangan Graha Fitrah Bupati Sumbawa Barat, Rabu pagi

Pemerintahan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
03 Mei, 2018 23:48:02
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3859 Kali

Sumbawa Barat-Kominfo. Sebanyak 25 penerjun payung melakukan gladi bersih aksi terjun payung di lapangan Graha Fitrah Bupati Sumbawa Barat, Rabu pagi (2/5/2018). Gladi ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk ikut memeriahkan acara penutupan serentak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -101 desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Penutupan kegiatan TMMD ke 101 yang dipusatkan di KSB akan dilaksanakan di lapangan upacara Graha Fitrah Bupati Sumbawa Barat esok, 3 Mei 2018 dan akan ditutup oleh KASAD Jendral TNI Mulyono. Penutupan Kegiatan yang bertemakan " TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa" akan dirangkaikan juga dengan peresmian Kodim Sumbawa Barat.

Personil penerjun payung yang beranggotakan dua penerjun wanita ini berasal dari Anggota Kopassus sebanyak 15 orang dan dari Kostrad sebanyak 10 orang. Para penerjun ini menggunakan helikopter milik TNI-AD RI jenis MI17 buatan rusia yang didatangkan dari Pangkalan TNI-AD Semarang.

Koordinator penerjun payung Perwira Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Adrianus Gintu mengaku para penerjun payung hanya melakukan persiapan yang singkat dalam menghadapi kegiatan ini. "Untuk acara besok kami tidak memiliki persiapan yang cukup karena kami baru datang, kami hanya latihan dua kali dan tiga kali dengan pelaksanaannya." Ucapnya.

 

Baca Juga :


Ia juga berharap, mudah-mudahan dengan adanya terjun payung di acara penutupan TMMD ke-101 ini masyarakat akan mendapatkan hiburan, serta memotivasi masyarakat dan generasi muda untuk mencintai olahraga dirgantara di cabang terjun payung.(KominfoFer/tifa)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan