logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemkab Bima Luncurkan Buku Keajaiban 1000 Hari Pertama Kehidupan

Pemkab Bima Luncurkan Buku Keajaiban 1000 Hari Pertama Kehidupan

KIM WAWO,- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bima pada momentum peringatan HUT Kartini dan GOW tingkat Kabupaten Bima yang

Pemerintahan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
07 Mei, 2018 10:36:05
Pemerintahan
Komentar: 1
Dibaca: 2754 Kali

KIM WAWO,- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bima pada momentum peringatan HUT Kartini dan GOW tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di aula kantor Bupati Bima pada hari senin (23/4) meluncurkan buku keajaiban 1000 hari pertama kehidupan.

Menurut Tita Masithah, M.Si penulis 1000 HPK mengatakan, peluncuran buku ini bertujuan untuk mempercepat perbaikan gizi generasi dengan gizi pada periode emas yaitu sejak hamil hingga anak berusia dua tahun. Intervensi pada periode ini menentukan kualitas generasi di masa depan dengan sasaranya adalah ibu hamil dengan indikator penurunan jumlah ibu hamil yang menderita anemia, kemudian ibu meyusui dengan indikator peningkatan persentasi ibu yang memberikan ASI E – 6 bulan dengan sasaran adalah anak usia 0-24 bulan.

"Dengan adanya peluncuran buku ini, kedepannya para ibu hamil dapat memberikan asupan gizi yang terbaik bagi anak–anaknya sehingga kedepan akan menciptakan generasi emas," ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri bahwa peluncuran buku ini dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang diselenggarakan secara terpadu dan menyeluruh dalam bentuk upaya kesehatan masyarakat yang tertuang dalam UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Semangat ini merupakan salah satu sasaran pokok dalam RPJMD 2015 – 2019 yakni meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak yang ditandai dengan membaiknya status gizi ibu dan anak, menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu dan anak serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan upaya kesehatan berbasis masyarakat.

 

Baca Juga :


Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan telah berkomitmen kuat dengan mengalokasikan 1 milyar rupiah dalam APBD II sejak tahun 2011 s/d 2018 untuk menurunkan prevalensi stunting pada balita. Dukungan tersebut berupa kegiatan intervensi perbaikan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan mulai dari usia kehamilan hingga anak usia 2 tahun.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri berharap semoga dengan adanya peluncuran buku ini akan dapat bermanfaat bagi ibu balita dan menjadi pembelajaran yang baik bagi semua pihak akan pentingnya kesehatan ibu hamil dan balita.

Selain dilakukan peluncuran buku ini, pada kesempatan tersebut Kabid. Pelayanan kesehatan Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Siti Nurbahjah menyerahkan secara simbolis buku Keajaiban 1000 Hari Pertama Kehidupan kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyanti serta Ketua GOW Kabupaten Bima Rostiati Dahlan, S.Pd. (KIM WAWO/HUMAS)



 
KM LENGGE

KM LENGGE

KM Lengge Wawo Sekretariat : Jln Lintas Bima Sape KM 17 Komplek Lapangan Umum Wawo, Maria Utara Bima - Contac Person : 085338436666/081803884629 - Email : wawolengge@gmail.com - Koordinator : Edy Irfan Anggota : Galank, Ahyar, Benk, Jhuan

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. EDY IRFAN

    EDY IRFAN

    10 Mei, 2018

    Terus berkarya KM KIM Wawo


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan