logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tradisi Jelang Ramadhan di Diskominfotik

Tradisi Jelang Ramadhan di Diskominfotik

Sebagai umat manusia di muka bumi ini, tentunya banyak melakukan kesalahan dalam melakukan tindakan, kata yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfotik

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
16 Mei, 2018 18:27:33
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2244 Kali

Sebagai umat manusia di muka bumi ini, tentunya banyak melakukan kesalahan dalam melakukan tindakan, kata yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfotik Fairuz Abadi saat memimpin acara silaturrahim menjelang puasa ramadhan. 

Acara ini yang diikuti  oleh semua  pejabat struktural baik dari komisioner Komisi Informasi, KPID, dan dihadiri oleh semua karyawan/karyawati Diskominfotik NTB. 

Dalam rangka itu Dinas Kominfotik NTB mengadakan tradisi menyambut bulan suci ramadhan Yang berlangsung di ruang Aula Kantor Kominfotik, 16/5/18.

Bersyukur hal ini  bisa terlaksana agar memasuki bulan suci ramadhan dengan hati yang baik, bersih hati, pikiran agar semangat dalam menjalani ibadah satu bulan kedepan.

Selanjutnya Kepala Dinas Tri Budiprayitno, dalam kesempatannya menyampaikan maksud tujuan acara silaturrahim ini digelar yaitu dalam memasuki bulan suci Ramadhan ini kita semua yang hadir disini bisa saling memaafkan atas kesalahan yang pernah diperbuat. 

Lebih lanjut Budi selalu mengajak kepada semua pegawai untuk memantaskan diri dalam meningkatkan kinerja dan disiplin lebih-lebih memahami tugas dan fungsi didalam kita bekerja dikantor.  

“Kalau sudah seperti itu tentu akan membuat suasanaa nyaman dan enak dikantor,”Ujar Budi.

 

Baca Juga :


Pada bulan suci Ramadhan setidaknya mempersipkan jiwa dengan memohon ampunan kepada sang khalik termasuk ini menjadi tradisi baik untuk saling memaafkan. 

Kedua memahami pengetahuan bulan suci ramadhan sebagai kesempatan dalam beribadah, dan hukum-hukum dalam puasa mana yang diperintahkan serta yang dilarang dalam menjalani ibadah puasa.

Ketiga, persiapan jasmani kembali kepada teman-teman seperti material, jangan berharap apa yang diberikan oleh dinas tapi berpikir untuk apa yang bisa kita berikan untuk dinas, “Kalau demikian pasti dari jalan yang tidak disangka rizki itu datang menghampiri kita,”Tutup Kadis.

Kesempatan diberikan perwakilan dari Komisioner KI, L. Ahmad Busyairi dan Ketua KPID, Yusron Saudi menyampaikan permohonanan maaf selama bersinergi dikantor ini banyak kesalahan dan kekeliruan didalamnya sekiranya untuk bisa dimaafkan didepan ratusan Karyawan/Karyawati Diskominfotik NTB.

Terakhir dirangkaikan dengan salam-salaman sebagai salah satu cara atau tradisi untuk saling memaafkan.(Tim Media)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan