logoblog

Cari

Jaga Kondusifitas Agar Ibadah Maksimal

Jaga Kondusifitas Agar Ibadah Maksimal

Diskominfo - Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat, didalamnya terdapat beberapa keistimewaan seperti bulan diturunkannya Al-Qur’an, dibukanya pintu-pintu surga,

Pemerintahan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
17 Mei, 2018 15:49:29
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3400 Kali

Diskominfo - Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat, didalamnya terdapat beberapa keistimewaan seperti bulan diturunkannya Al-Qur’an, dibukanya pintu-pintu surga, ditutupnya pintu-pintu neraka, dan salah satu keutamaan besar pada bulan ini adalah dilipatgandakannya amal kebaikan. Amalan sunnah pun memiliki pahala yang sama dengan amal wajib. Kita menjadi hamba Allah SWT yang beruntung, karena bisa bertemu dengan bulan ramadan yang penuh berkah ini, Ucap Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST saat memberi himbauan singkat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) ba'da sholah dzuhur di Masjid Agung Darussalam Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (17/5).

 

Fud Syaifuddin juga mengajak masyarakat, untuk bisa berkomunikasi yang baik serta mengajarkan keluarga agar tidak keluar dari sunah rasul dan perintah Allah SWT. "Jangan sampai anak-anak kita ikut dalam balap liar, membakar kembang api, ikut dalam perkumpulan atau pada hal-hal yang tidak diinginkan, mari kita arahkan mereka kearah yang baik, demi menjaga nama baik Kabupaten Sumbawa Barat sebagai Kabupaten Fitrah. Saya juga berharap kepada Sekretaris dan pengurus jamaah Masjid Darussalam, untuk membuat jadwal sholat isya dan tarawih kepada seluruh SKPD, nantinya akan diumumkan SKPD mana yang karyawannya paling banyak dan paling sedikit menghadiri sholat isya dan taraweh pada bulan ramadan ini." Tuturnya.

 

Pengaturan jadwal yang akan dimulai pada malam selasa 21 Mei mendatang ini, menurut Fud Syaifuddin dilakukan karena menjadi tanggung jawab selaku pemimpin daerah yang mayoritas masyarakatnya muslim. "Ini kewajiban dan tanggung jawab kita, kita telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan ramadan lagi. mari kita sambut bulan ini dengan gembira, bertawakal kepada Allah SWT karena dalam satu tahun ini kita pasti banyak melakukan kesalahan dan dosa. Dan mudah-mudahan pada bulan yang penuh ampunan ini dosa-dosa kita terhapus."Ucapnya. Kegiatan pada bulan ramadan juga akan diisi dengan tadarusan Alquran bersama-sama setiap selesai sholat dzuhur, dengan memanfaatkan aplikasi handphone untuk mengaji.

 

Baca Juga :


 

"Mari kita jaga kondusifitas daerah kita agar pada bulan ini ibadah kita maksimal, menjaga keamanan terutama kepada para pejabat baik itu Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi sampai staf. Kita harus menjadi contoh yang baik untuk keluarga dan masyarakat. Yakinlah bahwa kita ingin berubah bersama-sama, KSB tidak bisa berubah hanya dengan perubahan pada pemimpinnya saja, tetapi KSB akan berubah jika ASN nya pun ikut berubah beserta seluruh rakyat KSB yang kita cintai bersama. Mohon maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah puasa."Tutur Fud Syaifuddin. Kominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan