logoblog

Cari

Amankan Pilkada, Kapolres KSB Turunkan 178 Personil

Amankan Pilkada, Kapolres KSB Turunkan 178 Personil

Sumbawa Barat. Kominfo - Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serentak di Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung aman dan damai, hal ini

Pemerintahan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
27 Juni, 2018 17:34:09
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3332 Kali

Sumbawa Barat. Kominfo - Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serentak di Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung aman dan damai, hal ini tak lepas dari kinerja aparat keamanan dari Polres Sumbawa Barat yang sigap dan siap dalam mengamankan pesta Demokrasi serentak ini.

Prioritas keamanan di Sumbawa Barat khususnya sudah di sepakati oleh tiga pilar utama yakni melalui apel siaga antar pemerintah Daerah, TNI dan Polri beberapa hari lalu.

 

Dalam mendukung keamanan dan kelancaran Pilkada Serentak pemerintah Daerah Sumbawa Barat melalui Bupati Sumbawa Barat dalam setiap kesempatan formal maupun tidak formal selalu menghimbau dan menekankan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas saat berlangsungnya pilkada. "Di setiap kesempatan, pada acara Syukuran Haji atau acara non formal lainnya kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh hal-hal yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tuturnya sesaat setelah memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Bugis.

 

Diwaktu dan tempat yang berbeda saat mengunjungi TPS 01 Kelurahan Arab Kenangan, Rabu (27/6). Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.I.K MH, mengungkapkan terkait kegiatan pilkada serentak di KSB. "Terdapat 193 TPS di KSB, dari pengecekan di wilayah Kecamatan Sekongkang, Kecamatan Maluk, Kecamatan Taliwang sampai dengan Kecamatan Poto Tano sampai dengan saat ini berjalan dengan baik, kami memonitor kehadiran pemilih juga sudah mencapai 60-70%." Tuturnya. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut serta mengecek kehadiran personil dilapangan dan keamanan surat suara.

 

Selanjutnya Ia juga mengungkapkan, personil yang dilibatkan untuk mengamankan jalannya kegiatan ini hadir semua, tidak ada permasalahan yang menonjol hingga sampai mendekati pukul 13.00 wita, "dari 193 TPS personil yang kami libatkan yaitu 178 personil, jadi ada yang satu TPS satu personil dan ada juga yang dua TPS satu personil, namun rata-rata satu TPS dijaga oleh satu personil." Jelasnya.

 

 

Baca Juga :


Ia juga berharap, agar seluruh masyarakat KSB berpatisipasi dalam rangka kegiatan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur ini, sehingga pesta demokrasi ini menghasilkan pimpinan yang amanah yang terbaik bagi Masyarakat KSB dan masyarakat NTB pada umumnya.

 

Sementara itu suasana di TPS 01 Kelurahan Arab Kenangan yang didatangi Kapolres KSB berjalan lancar dan kondusif. Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Arab Kenangan, Hermawan mengatakan, jumlah personil yang ada di TPS tersebut berjumlah 8 orang ditambah dari linmas satu orang dan aparat keamanan satu orang. "Sementara ini kegiatan pemilihan di TPS kami lancar dan aman, tidak ada hambatan sama sekali dalam hal keamanan."tuturnya.

 

Untuk di TPS ini jumlah pemilihan sebanyak 422 orang, yang terdaftar di DPT 391, sisanya adalah tambahan untuk warga atau pemilih yang tidak terdaftar di DPT tetapi memiliki KTP atau berdomisili di KSB, pemilih yang memakai KTP atau Surat keterangan domisili ini akan dilayani di atas jam 12.00 hingga jam 13.00.

 

Warga Kelurahan Arab Kenangan, Haifa Zen mengaku bahwa dirinya juga merasa nyaman dan aman berada di dalam bilik suara saat memberikan hak suaranya karena menurutnya keamanan sekitar terjaga oleh hadirnya petugas keamanan dari polri dan linmas. Kominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan