logoblog

Cari

Tutup Iklan

Komisi X DPR RI Kunker Ke Dispar NTB

Komisi X DPR RI Kunker Ke Dispar NTB

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI spesifik bidang Pariwisata melakukakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB. Jumat,

Pemerintahan

Suparman
Oleh Suparman
29 Juni, 2018 18:53:42
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6222 Kali

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI spesifik bidang Pariwisata melakukakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB. Jumat, (29/06). 

Rombongan Legislator senayan itu disambut oleh kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos., M.Si di hadiri oleh beberapa kepala pelaku pariwisata NTB. Tim kunjungan kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani, CHA, akan meninjau potensi pariwisata di pulau Lombok Provinsi NTB.

Kunjungan kerja yang didampingi Deputi Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dadang Rizki Ratman, tersebut merupakan agenda penting dalam rangka meninjau berbagai program pengembangan Wisata NTB sebagai destinasi Wisata Halal dunia. 

Wiryanti mengatakan, Komisi X DPR RI adalah komisi yang diantaranya membidangi pariwisata, dan memliki fungsi dan tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah yang terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur dan Pariwisata.

"Ketiga kebijakan ini merupakan hal yang paling utama dalam mengembangkan pariwisata," tegas Wiryanti.

Wiryanti menjelaskan bahwa pariwisata merupakan bidang strategis dan dalam kontes ekonomi nasional merupakan salah satu kunci pembangunan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Provinsi NTB yang memiliki destinasi pariwisata yang sangat potensial untuk terus berpacu dan meningkatkan pelayanan SDM, Infrastruktur, Promosi untuk pengembangan destinasi dan sektor lainnya.

"Provinsi NTB saat ini sedang mengembangkan wisata Halal, kami Komisi X memberikan apresiasi terhadap pengembangan yang di fokuskan pada peningkatan pelayanan kepada wisatawan yang datang dari seluruh dunia dan tidak menekankan pada pengaturan zonasi,"jelasnya.

 

Baca Juga :


Mewakili Gubernur, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosyadi Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD mengungkapkan rasa terima kasih kepada Komisi X yang telah melakukan kunjungan kerja demi meninjau potensi pariwisata di NTB. 

"Wisata NTB sekarang, Hasilnya sudah bisa kita nikmati dengan kunjungan wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun, kemudian tugas para pelaku pariwisata di NTB, untuk terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan"ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa Infrastruktur, SDM dan Promosi yang mengembangkan destinasi pariwisata di NTB semuanya sudah mantap, Jalan sebagai akses utama Pariwisata telah diperluas dan diperlebarkan.

"Kalau Komisi X ingin mengunjungi Sembalun, karena Sembalun adalah salah satu Halal destinasi kita. Jalan di Sembalun dulu, lebarnya  hanya 2-3 M, tapi hari ini lebarnya 8 M, semua jalan itu merupakan jalan nasional dan kondisinya mantap, sehingga perlu dikunjungi" ajak Faozal.

Kemudian Rombongan Komisi X itu berencana akan mengunjungi sekaligus meninjau destinasi Pariwisata Lombok, didampingi oleh Kepala Dispar dan pelaku pariwisata NTB lainnya, destinasi wisata yang menjadi tujuan Rombongan dewan itu adalah Desa Sade dan KEK Mandalika Lombok Tengah. []



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan