logoblog

Cari

Tutup Iklan

Apel Koordinasi Pemkab Dompu

Apel Koordinasi Pemkab Dompu

Foto : Asisten Pemerintah dan Aparatur saat membacakan Amanat Tertulis dari Bupati Dompu Dalam Pelaksanaan Apel Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten

Pemerintahan

Apel Koordinasi Pemkab Dompu


sri wahyuningsih
Oleh sri wahyuningsih
17 Juli, 2018 14:10:11
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1258 Kali

Foto : Asisten Pemerintah dan Aparatur saat membacakan Amanat Tertulis dari Bupati Dompu Dalam Pelaksanaan Apel Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. (Nita)

Diskominfo Dompu - Dalam rangka menjujung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan  maka pemerintah  Daerah Kabupaten Dompu menyelenggarakan Apel Koordinasi sebagai salah satu wujud pemersatu antara SKPD – SKPD yang ada di Kabupaten Dompu sehingga tali silaturahmi akan tetap terjaga dan terjalin dengan baik, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan yang petugas upacaranya terdiri dari semua SKPD Se- Kabupaten Dompu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Bupati Dompu.

Hari ini selasa (17/7-2018) Apel Koordinasi kembali dilaksanakan di Lapangan Beringin Pandopo Kabupaten Dompu dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita sampai selesai. Yang bertindak sebagai Petugas  Apel Koordinasi kali ini adalah gabungan SKPD dari dua Dinas yakni Dinas Sosial dan RSUD Kabupaten Dompu.

Asisten Pemerintahan dan Aparatur Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si  ml . Bertindak sebagai Pembina Apel Koordinasi tersebut membacakan amanat tertulis dari Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin. Menyampaikan bahwa Apel Koordinasi ini harus dijadikan sebagai sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan prilaku sebagai aparat pemerintah yang mencerminkan sikap disiplin, berbudaya bersih dan tertib yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi netral dan professional dan harus bekerja dan berkarir dengan cara kreatif serta inovatif untuk mewujudkan Visi Misi Daerah dalam rangka mengabdi kepada masyrakat, bangsa, dan negara. Khususnya bagi Pegawai Negri Sipil  harus meningkatkan integritas dalam penyelenggaraan tugas-tugas dan harus berprilaku sesuai dengan nilai-nilai agama,etika,moralitas dan ketentuan peraturan perundang -  undang. Beliaupun berharap kepada semua aparatur pemerintah untuk mengedepankan kerja cepat, kerja cerdas, kerja tuntas, serta loyalitas.

Bupati Dompu dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pembina apel koordinasi yakni asisten pemerintah dan aparatur menyampaikan kepada semua kepala OPD (organisasi perangkap daerah) agar dapat menggunakan anggaran APBD Tahun 2018 dengan baik dan segera mempersiapkan program kerja untuk APBD Tahun 2019 dengan berpedoman kepada ketentuan perundand-undang yang berlaku dan prioritaskan pembangunan sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah dan segera menyiapkan juga APBD Perubahan Tahun 2018 agar lebih efektif sesuai tujuan yang ingin kita capai.Beliaupun menyinggung terkait dengan predikat waja tanpa pengecualian dari badan pemeriksa keuangan tentang tata kelola keuangan yang diaraih secara berturut – turut untuk ke- 4 (empat) kalinya agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan cara sebisa mungkin  dan sinerjikan dengan LAKIP dan LPPD agar kinerja pemerintah bisa tergambar dengan wajar tanpa pengecualian.

 

Baca Juga :


Bupati juga menghimbau kepada kepada seluruh masyrakat dan pemerintah dalam menyambut hari kemerdekaan rebuplik Indonesia tanggal 17 agustus tahun 2018 agar dapat memasang bendera merah putih, umbul-umbul dan spanduk di depan rumah-rumah dan kantor-kantor pemerintahan serta kenyamanan dan kebersihan lingkungan juga agar selalu terjaga dan dimeriahkan dengan beragam kegiatan-kegiatan yang bernilai nasionalisme .

Beliaupun menerangkan Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Lembaga Administrasi Negara Rebuplik Indonesia telah menetapkan Kabupaten Dompu sebagai satu-satunya daerah yang ada di Propinsi NTB sebagai Laboraturium Inovasi dan program ini sudah di tuang dalam nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan Lembaga Administrasi Negara Rebuplik Indonesia. (Sri Wahyuningsih)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan