logoblog

Cari

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejari KSB

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejari KSB

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kejaksaan Tinggi Negeri (KEJATI) Provinsi Nusa Tenggara Barat didampingi Bupati Sumbawa Barat meletakkan batu pertama pembangunan gedung

Pemerintahan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
25 Juli, 2018 16:25:07
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 7990 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kejaksaan Tinggi Negeri (KEJATI) Provinsi Nusa Tenggara Barat didampingi Bupati Sumbawa Barat meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat di Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu (25/7). Luas lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan Kantor Kejari KSB tersebut seluas kurang lebih 1 Ha dan berlokasi tepat di depan Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) KSB.

 

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Kejari KSB nantinya tentu sangat membantu masyarakat KSB, karena selama ini Pemerintah Daerah kesulitan jika ingin minta pendampingan Tim Pengawal dan pengamanan  Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) karena jarak tempuh yang jauh dari KSB ke Sumbawa. "Kita akan bolak balik dan itu sangat melelahkan terutama pejabat pembuat komitmen dan pejabat lain yang membutuhkan pendampingan Kejari, dengan adanya pembangunan kantor Kejari KSB ini mudah-mudahan pelayanan dibidang penegakan hukum tentu akan lebih efisien dan efektif". Tuturnya.

 

Selanjutnya Bupati meminta kepada masyarakat untuk menjalankan aturan-aturan dan prosedur-prosedur yang telah ditentukan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Kajati atas kehadirannya dalam acara peletakan batu pertama ini, Dia juga berharap nantinya lapas juga akan ada di KSB karena menurutnya jika lapas ada di KSB maka masyarakat KSB akan merasa malu dan sadar jika membuat hal-hal yang melanggar hukum. Acara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti bangunan Kantor Kejari KSB oleh Kajati Prov NTB dan Bupati KSB.

 

Kajati Prov NTB, Dr. Mohammad Dofir, S.H., M.H., dalam sambutannya dalam kesempatan tersebut beliau mewakili pimpinan Kejaksaan Agung mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah dirintis dan disiapkan oleh Bupati KSB terkait dengan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri KSB.

 

Baca Juga :


 

"Tadi sudah kita lakukan peletakan batu pertama dan saya juga telah melihat denah rencana bangunannya, saya merasa ini bangunan yang cukup mewah, semoga bisa digunakan nanti secara optimal, karena bangunan yang bagus tapi tidak disertai dengan kinerja yang bagus maka itu tidaklah bagus juga". Katanya.

 

Selanjutnya Ia juga menjelaskan, bahwa KSB menjadi kabupaten pemekaran pertama di NTB yang mengawali pembangunan Kantor Kejari. "Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati KSB atas apa yang telah dilaksanakan ini, semoga ini menjadi motivasi bagi kepala daerah lain agar segera disiapkan tanah untuk pembangunan kantor Kejaksaan Negeri, Harapannya kepada Bupati semua kegiatan yang ada di KSB yang terkait dengan program proyek pembangunan kami mohon kiranya untuk melibatkan institusi kami. Agar tidak ada lagi istilah atau stigma yang menganggap hukum itu tajam kebawah dan tumpul keatas". tuturnya panjang lebar. Diskominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa/rangga.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan