logoblog

Cari

Tutup Iklan

SLRT Award Untuk NTB

SLRT Award Untuk NTB

Diujung masa pengabdian Gubernur Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi, provinsi NTB kembali menorehkan prestasi gemilang. Penghargaan atas komitmen melaksanakan pendampingan

Pemerintahan

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
25 Juli, 2018 17:12:14
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 5525 Kali

Diujung masa pengabdian Gubernur Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi, provinsi NTB kembali menorehkan prestasi gemilang. Penghargaan atas komitmen melaksanakan pendampingan pada APBD Provinsi dinilai pantas memperoleh SLRT Award dari Menteri Sosial RI.

Penghargaan ini diterima Kepala Bappeda provinsi NTB Ridwan Syah yang mewakili Gubernur NTB (Rabu 25 Juli 2018) di Jakarta.

Penilaian Kementerian Sosial didasari atas keberhasilan Provinsi NTB menurunkan angka kemiskinan dengan progresif hingga mencapai 14,75 % pada tahun 2018 juga ditunjang Oleh program SLRT yang mulai diimplementasikan sejak 2016 lalu di seluruh kabupaten/kota dan NTB adalah satu-satunya provinsi yang mengalokasikan APBD provinsi untuk pemdampingan program ini di kabupaten/Kota. 

“Hanya provinsi NTB Menganggarkan dalam APBD provinsi untuk pendampingan berupa pelatihan, sarana dan prasarana utk kepada seluruh kabupaten/kota.” Jelas Ridwansyah.

Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) adalah program yang dibangun Oleh kementerian sosial tahun 2015 dengan berbasis IT untuk membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di daerah. 

 

Baca Juga :


“Untuk NTB, kami tak pernah kalah menemukan inovasi mengatasi kemiskinan.” Kata Ridwansyah bersemangat.

Dalam sambutan menteri sosial menyampaikan bahwa dengan program SLRT akan menjamin semakin banyak masyarakat miskin dan rentan miskin terlayani sesuai kebutuhannya uang pada akhirnya akan mempercepat penurunan angka kemisikinan, misalnya di provinsi NTB []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan