logoblog

Cari

DisKominfo Dompu Studi Banding Ke DisKominfo Kota Bandung

DisKominfo Dompu Studi Banding Ke DisKominfo Kota Bandung

Sebanyak 7 orang dari rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu yang dipimpin oleh Kepala Dinas Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si

Pemerintahan

Lani Soviana
Oleh Lani Soviana
31 Juli, 2018 10:47:22
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 22729 Kali

Sebanyak 7 orang dari rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu yang dipimpin oleh Kepala Dinas Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si mengadakan perjalanan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Selasa lalu (23/7/2018). Hal ini berhubungan dengan tindak lanjut dari kerjasama antara Dinas Kominfo Kabupaten Dompu dan Dinas Kominfo Kota Bandung pada tahun 2017 yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama  antara  Dinas Komunikasi Informatika Kota Bandung dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu Nomor 130/1626-Diskominfo dan 800/179.a/Diskominfo/2017 tentang Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Smart City Kota Bandung Di Kabupaten Dompu.

Melaui kegiatan Studi Banding ke Kota Bandung ini  pada umumnya diharapkan ASN Dinas Kominfo Kabupaten Dompu mendapat gambaran dan wawasan dari  ASN Dinas Kominfo Kota Bandung baik berupa pengalaman, keberhasilan, kendala dalam melaksanakan tugas maupun tentang aplikasi yang terbaru yang digunakan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan pelayanan publik. Dengan demikian ASN Dinas Kabupaten Dompu dapat melaksanakan tugas kedinasan yang lebih baik terutama yang berakitan dengan tugas pengembangan aplikasi untuk pelayanan publik, baik yang berhubungan dengan infomasi umum maupun data-data yang dibutuhkan oleh masyarakat.Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si mengatakan, “Kedatangan mereka ke Dinas Kominfo Kota Bandung untuk belajar lebih jauh tentang pengembangan berbagai aplikasi pelayanan publik dan rencana apa saja yang harus di lakukan untuk menuju Smart City”.

Ada beberapa aplikasi  yang sangat mendesak saat ini untuk digunakan di Kabupaten Dompu diantaranya, aplikasi Pelayanan Perizinan Terpadu secara Online, Aplikasi Hibah Online dan Bantuan Sosial dan Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik yang sekarang sedang dikembangkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Dompu. Fakhrudin juga sangat berterima kasih atas pelayanan dan keramahan dari pihak Dinas Kominfo Kota Bandung.

 

Baca Juga :


Ada yang menarik pada kunjungan Dinas Kominfo Kab Dompu, saat memasuki gedung di lingkungan perkantoran Walikota Bandung para ASN Kominfo secara tidak sengaja bertemu dengan Gubernur Jawa Barat yaitu bapak Ridwan Kamila atau yang biasa dikenal dengan kang Emil. Menurut pengakuan ASN yang bekerja dibawah pimpinannya, Kang Emil sangat jarang berada di kantor, para ASN Dinas Kominfo termasuk ‘hoki’ karena dapat bertemu dan berfoto bersama kang Emil pada jam kantor seperti ini. (L.S/N.I.S)



 
Lani Soviana

Lani Soviana

Saya adalah seorang perempuan yang ketika lahir di tanggal 29 Desember 1994, diberi nama Lani Soviana. Lahir di Dompu dari kedua orang tua bernama M. Hasan dan Dewi Rahmawati.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan