logoblog

Cari

Presiden Meresmikan Bendungan Tanju

Presiden Meresmikan Bendungan Tanju

Presiden Meresmikan Bendungan Tanju Sumber Foto : Presiden RI Sedang Memberikan Arahan ( Tim Dokumentasi Kominfo ) Dompu- Presiden Ir. H.

Pemerintahan

Hartatianti
Oleh Hartatianti
31 Juli, 2018 15:20:08
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 10574 Kali

Presiden Meresmikan Bendungan Tanju

Sumber Foto : Presiden RI Sedang Memberikan Arahan ( Tim Dokumentasi Kominfo )

Dompu- Presiden Ir. H. Joko Widodo tiba di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat dengan Menggunakan Helikopter pada hari Senin 30 Juli 2018 Pukul 11.15 wita, guna melihat Pembangunan dan Peresmian Bendungan Tanju, dan pada pukul 11.45 wita, Bapak Presiden meresmikan Bendungan Tanju.


Sumber Foto : Tim Dokumentasi Kominfo Dompu


Kedatangan Presiden berkaitan dengan Peresmian Bendungan tanju yang berada di Desa Tanju, Kecamatan manggelewa Kabupaten Dompu yang didampingi  oleh Menteri PUPR ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ) Bapak Basuk Hadi Muljono dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Bapak Drs. TGH. M. Zainul Majdi, beserta Kepala Daerah Kabupaten Dompu, Bapak Drs. H. Bambang M Yasin.

 

Baca Juga :



Nusa Tenggara Barat telah memiliki 10 Bendungan yang Multifungsi, sebagai sumber Irigasi Pertanian, Pencegah banjir, sekaligus obyek Pariwisata.  4 bendungan di pulau Lombok dan 6 lainnya di pulau Sumbawa, salah satunya termasuk bendungan tanju  yang berada di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.


Pada Kunjungannya Presiden Mengatakan “Bendungan baru di Kabupaten Dompu yaitu Bendungan Tanju berkapasitas tampung mencapai 18 Juta kubik, luas genangan 325,2 hektar lahan, dan luas yang bisa di aliri bendungan ini diproyeksi mencapai 2.250 hektar lahan pertanian, dan dari Sumber Irigasi baru ini diharapkan bisa meningkatkan panen produk pertanian andalan seperti padi dan jagung, selain itu bendungan tanju juga bisa menjadi sumber penyedia air baru bagi masyarakatnya”( HTD ).
 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan