logoblog

Cari

Bupati Bima Berikan Bantuan Korban Gempa

Bupati Bima Berikan Bantuan Korban Gempa

Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan bantuan langsung ke lokasi bencana alam, Gempa yang mengguncang pulau Lombok, Sumbawa dan Bali dengan kekuatan getaran

Pemerintahan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
01 Agustus, 2018 13:01:47
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 10795 Kali

Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan bantuan langsung ke lokasi bencana alam, Gempa yang mengguncang pulau Lombok, Sumbawa dan Bali dengan kekuatan getaran 6,04 Skala Richter (SR) pada Minggu 29 Juli 2018 .

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama rombongan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana TRC BPBD Kabupaten Bima langsung turun ke lokasi bencana di kecamatan Sembalun Lombok Timur. Selasa (31/7).

Gempa bumi yang melanda kawasan Gunung Rinjani dan sekitarnya yang menyebabkan korban puluhan jiwa dan ribuan rumah penduduk setempat mengalami kerusakan berat mendapatkan simpati dari berbagai pihak.

Pada kunjungan ke lokasi, Bupati menyerahkan beragam bantuan kepada Masyarakat yang diterima secara simbolis oleh Sekda Lombok Timur dan Camat Sembalum di Posko induk tanggap bencana di kantor Camat Sembalun.

Selain dana cash Rp.100 juta untuk para korban, Bupati dan rombongan yang juga turut didampingi Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Fathurahman melakukan dropping kebutuhan logistik dari kota Mataram menuju Lombok Timur berupa 100 sarung, sabun, pasta gigi.

 

Baca Juga :


Para pengungsi juga mendapatkan 400 bungkus nasi, 400 dus Mie Instan, 400 dus Air Mineral, 50 Kasur Lipat, 50 Tikar, 100 lembar Selimut

Bantuan lainnya yang langsung diserahkan yaitu 4 dus susu ultramilk , 2 dus Biskuit milna, 3 dus Pampers, 100 buah SGM anak, 1 dus Biskuit.

Kepada warga yang tertimpa bencana, Bupati menyampaikan duka cita yang mendalam bagi para korban dan mengharapkan agar warga tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan. (KIM/KM WAWO-Diskominfostik)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan