logoblog

Cari

Tutup Iklan

TNI Siap Bangkitkan Lombok

TNI Siap Bangkitkan Lombok

Tanjung (17/07). Komando Resort Militer (Danrem) 164/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bangkitkan Lombok dari bencana

Pemerintahan

Suparman
Oleh Suparman
18 Agustus, 2018 14:28:21
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3621 Kali

Tanjung (17/07). Komando Resort Militer (Danrem) 164/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bangkitkan Lombok dari bencana gempa yang meluluh-lantakan rumah mereka. Semangat itu disampaiakan usai upacara memperingati Hari Ulamg Tahun (HUT) kemerdekaan ke 73 Indonesia. TNI akan terus membantu kegiatan pembenahan reruntuhan rumah korban supaya pembangunan kembali, segera dilakukan. 

“Lombok kita harus bangkit, keberadaan kita bersama masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan Lombok dengan niat yang tulus dan ikhlas, semoga Allah memberikan yang terbaik buat Lombok dan masyarakatnya,”tegas Rizal saat diwawancarai oleh tim usai upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Super Semar Tanjung, Lombok Utara.  

Kekompakan TNI Polri, BNPB, BPBD, Basarnas dan relawan lain hingga samppai saat ini, masih melaksanakan pembersihan puing-puing reruntuhan untuk mempercepat proses rekonstruksi dan rehablitasi rumah-rumah korban dan fasilitas umum. Hal ini untuk membangkitkan semangat rakyat bahwa Lombok harus bangkit seperti sedia kala.

Selain itu lanjut Ahmad Rizal, sebelum rumah-rumah korban dibersihkan, terlebih dahulu rumah sudah terverifikasi oleh pemerintah daerah, dalam hal ini BPBD Provinsi NTB. dengan harapan mendapatkan izin dari pemilik rumah, kemudian pihaknya akan membantu menyelamatkan barang-barang yang berharga sehingga dapat diamankan. Setelah semua sudah dibersihkan, TNI dan pihak lain akan menyerahkan kembali kepada masyarakat untuk bisa dibangun oleh pihak PUPR dan BNPB.

 

Baca Juga :


Bertetapan dengan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, Ia juga mengingatkan bahwa momentum ini sebagai ajang untuk mengurangi rasa traumatis masyarakat dari gempa itu sendiri “inikan ulang tahun kita bersama, harus kita rayakan bersama-sama. Sehingga betul-betul dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dan posisi kita sebagai masyarakat sama di mata bangsa Indonesia,”ungkapnya.

TNI Polri dan seluruh pihak yang terkait akan tetap siap siaga untuk membantu masyarakat bangkit dari bencana gempa. sementara mereka akan membersihkan puing-puing yang menumpuk ditengah pemukiman masyarakat. Sehingga Lombok bangkit dapat terlaksana.(Man)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan