logoblog

Cari

Pasca Gempa, Badan Pom Pastikan Obat dan Makan Aman Dikonsumsi

Pasca Gempa, Badan Pom Pastikan Obat dan Makan Aman Dikonsumsi

Kepala​ Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan Pom) RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP. Melakukan kunjungan beserta rombongan ke Kabupaten

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
19 Agustus, 2018 18:44:53
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3332 Kali

Kepala​ Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan Pom) RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP. Melakukan kunjungan beserta rombongan ke Kabupaten Lombok Utara yang terkena musibah gempa bumi, Minggu 19/8.

Kunjungan tersebut didampingi oleh kepala BBPOM Mataram,  Dra. Ni GAN Suarningsih, dalam rangka meninjau lokasi posko gempa di tempat pengungsian lapangan umum Tanjung depan kantor Bupati Lombok Utara.

Saat ditemui, Penny mengungkapkan rasa prihatin melihat kondisi yang terjadi khususnya di kabupaten Lombok Utara yang terkena dampak terparah akibat gempa bumi.

"Kami beberapa kali hadir ikut terlibat dalam menyalurkan obat, makanan, selimut, terpal dan sebagainya. Selain itu mengirim relawan untuk membantu korban dalam penanganan yang lebih,"Jelas Fenny.

Disamping itu juga dengan tujuan memastikan obat-obatan bisa terkendali berada dalam kondisi yang baik, aman dalam instalasi farmasi yang ada di rumah sakit darurat Tanjung, aman dan steril walaupun belum ada alat pendingin untuk penyimpanan obat dalam kondisi tanggap darurat, sehingga perlu untuk diadakan secepatnya sebagai bentuk pelayanan dari pihak rumah sakit.

 

Baca Juga :


Tentunya Badan Pom siap untuk mengawal lebih khusus pada penyediaan obat-obatan sesuai kebutuhan yang ada. Melihat dengan penyediaan obat sudah lengkap tinggal bagaimana dalam penyimpanannya terjaga tidak menghilangkan khasiat dari obat.

"Mudahan-mudahan dengan musibah ini, masyarakat Lombok tetap kuat atas musibah ini, membuat bangsa kita lebih bersatu, dan iman juga kepada Tuhan Yang Maha semakin kuat,"Tutup Fenny.



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan