logoblog

Cari

Esok, Gubernur NTB Dilantik di Istana Negara

Esok, Gubernur NTB Dilantik di Istana Negara

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan Wakil Gubernur terpilih Dr. Hj. Ir. Sitti Rohmi

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
18 September, 2018 14:20:18
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 7548 Kali

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan Wakil Gubernur terpilih Dr. Hj. Ir. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, rencanya akan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) Rabu, 19 September 2018 besok. Pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB di Istana Negara Jakarta.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB Tribudi Prayitno, saat apel pagi kepada ASN di halaman kantor setempat.

Menurut Tribudi Prayitno, Gubernur NTB terpilih Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan Wakil Gubernur terpilih Dr. Hj. Ir. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, akan dilantik besok, Rabu (19/9) di Jakarta. “Saya minta ASN tetap beraktivitas dan pertahankan semangat kerja, karena tugas kita adalah abdi Negara pelayan masyarakat,” ajak Tribudi Prayitno

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Irnadi Kusuma, S.STP, ME, membenarkan informasi tersebut. ‘’Rencananya Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan Wakil Gubernur terpilih Dr. Hj. Ir. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, akan dilantik 19 September 2018, pukul 10.00 WIB di Istana Negara Jakarta,” jelas Irnadi Kusuma, seperti Dikutip di Suara NTB.

Pelantikan tersebut undangannya terbats. Hanya diundang keluarga dan pejabat Pemprov saja. Setelah Gubernur dan Wagub NTB dilantik, diagendakan penyerahan memori jabatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018, Dr. TGH. M. Zainul Majdi – H. Muh. Amin, SH, M. Si ke Gubernur dan Wagub yang baru.

 

Baca Juga :


“Agenda acara selanjutnya akan dilaksanakan di Mataram, ada acara ramah tamahnya juga nanti,” kata Kabag Humas Protokoler NTB ini.

Gubernur terpilih ini telah ditetapkan dalam rapat pleno KPU NTB secara resmi Selasa, 24 Juli 2018 lalu di Mataram. Pasangan Dr.H. Zulkieflimansyah dan Dr. H.Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih periode 2018-2023, hasil Pilkada serentak 2018.

Pasangan Zul-Rohmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dengan perolehan suara masing-masing paslon yang ditetapkan KPU adalah, pasangan Zul-Rohmi memimpin perolehan suara sebesar 811.945 suara, atau 31.80 persen. Perolehan suara terbesar kedua pasangan Suhaili-Amin sebanyak 674.602 suara, atau 26.42 persen. Perolehan suara ketiga Ahyar-Mori sebesar 637.048 suara atau 24.95 persen, dan suara terakhir oleh pasangan Ali-Sakti memperoleh 430.007 suara, atau 16.84 persen.  Foto Istimewa  Internet (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan