logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemprov dan Kogasgabpad Perkuat Kerja Sama.

Pemprov dan Kogasgabpad Perkuat Kerja Sama.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama satuan Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) akan lebih intensif memperkuat kerja sama untuk mempercepat

Pemerintahan

Suparman
Oleh Suparman
22 September, 2018 10:44:01
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1258 Kali

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama satuan Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) akan lebih intensif memperkuat kerja sama untuk mempercepat rehabilitas dan rekonstruksi pembangunan pasca gempa Lombok-Sumbawa.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah dengan panglima Jenderal Madsuni selaku penanggung jawab masa darurat ke transisi pemulihan saat rapat koordinasi di Selaparang, Jumat (21/9).

"Saya sudah berkomunikasi bersama panglima Kogasgabpad dengan harapan  bahwa kita sudah memiliki detail planning tentang apa yang harus dilakukan untuk beberapa bulan ke depan, sehingga capaian dapat terukur dengan baik. Karena Ternyata proses rekonstruksi dan rehabilitasi tidak sesederhana yang dibayangkan," ungkap Zulkifli.

Ia juga mengingatkan, jika pemerintah pusat dalam hal ini presiden menanyakan penangananan masa transisi ini, dapat dilaporkan dengan capaian yang terukur. Nampaknya, sebelum panglima membuat perencanaan bersifat detail. Perlu bertemu dengan pimpinan-pimpinan OPD lingkup pemerintah NTB maupun Kabupaten kota.

"Karena nanti diharapkan, bukan hanya panglima dan pasukan yang bergerak tapi secara bersama-sama dengan kita semua," harap gubernur.

 

Baca Juga :


Dalam kesempatan yang sama, Panglima Jenderal Madsuni menegaskan, satuan terpadu merupakan satuan untuk memadukan semua unsur yang terlibat khususnya dalam rangka penanganan bencana gempa ini.

"Sebelumnya, kami sudah membahas dengan gubernur NTB untuk perkuat kerja sama membangun dan mempercepat pembangunan kembali NTB tercinta ini," tegas Madsuni.

Rapat perdana Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi di Markas Kogasgabpad bandara Selaparang ini dihadiri oleh sekda, jajaran Polda, Danrem, BNPB, Basarnas dan  seluruh pimpinan OPD lingkup pemerintah NTB. (Man)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan