logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kominfo NTB Dekatkan Pesantren dengan IT

Kominfo NTB Dekatkan Pesantren dengan IT

Hari kedua Pesantren Ramah IT yang digelar Dinas Kominfotik NTB berjalan semakin intens. Setelah sebelumnya mendapatkan materi mengenai Kebijakan IT di

Pemerintahan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
30 Oktober, 2018 08:43:48
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3366 Kali

Hari kedua Pesantren Ramah IT yang digelar Dinas Kominfotik NTB berjalan semakin intens. Setelah sebelumnya mendapatkan materi mengenai Kebijakan IT di Provinsi NTB dan Pengelolaan Website dan Media Sosial, kini para peserta mendapatkan materi mengenai Dunia IT (30/10).

Noor Alamsyah, ST., MT adalah pemateri yang dipilih untuk membuat para perwakilam pesantren se-NTB semakin dekat dengan IT. Sesuai tema materi, para peserta kembali diajak untuk menyelami sejarah berkembangnya tehnologi yang sangan pesat dari waktu ke waktu. Serta bagaimana caranya untuk berlayar di arus kemajuan tehnologi tersebut.

"Meski tinggal di Pesantren, para santri tidak boleh tertinggal dalam pesatnya kemajuan tekhnologi," ujar Noor.

Noor Alamsyah sendiri merupakan putra asli NTB alumni Institut Tehnologi Bandung. Sehari-hari CEO CV. Shoft Copy dan Wow Lombok ini menjabat sebagai Kepala Unit Sistem Informasi Politehnik Medika Farma Husada Mataram. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Tim Leader Sistem Informasi RSUD Assyifa Sumbawa Barat.

 

Baca Juga :


Para peserta tampak mendengarkan secara saksama setiap pemaparan materi yang diberikan. Tak hanya membawakan materi bertema "Lebih Dekat dengan IT", Noor Alamsyah juga membawakan materi mengenai Penerapan IT di kalangan Pendidikan dan Instansi Dinas.

"Banyak hal baru yang saya dapatkan dari acara Pesantren Ramah IT ini," kata Baiq Mu'niah, siswa kelas 2 MAN dari Pondok Pesantren Al-Ma'ruf Lombok Tengah di sela-sela pemaparan. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan