logoblog

Cari

Tutup Iklan

Asiknya Dialog Bersama Bang Zul

Asiknya Dialog Bersama Bang Zul

Tidak hanya di Lombok dengan agenda rutin "Lebih Dekat dengan Bang Zul dan Ummi Rohmi" yang digelar setiap Jumat paginya. Agar

Pemerintahan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
03 November, 2018 07:00:00
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 850 Kali

Tidak hanya di Lombok dengan agenda rutin "Lebih Dekat dengan Bang Zul dan Ummi Rohmi" yang digelar setiap Jumat paginya. Agar selalu dekat dengan masyarakat,  gubernur baru NTB, Dr. Zulkieflimansyah, dalam kunjungan kerjanya bersama rombongan, menggelar dialog kemasyarakatan di Sumbawa (2/11).

Berlangsung selepas salat ashar di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Dialog Kemasyarakatan Gubernur NTB digelar bersama masyarakat, camat, Kades, Toma, Toga dan Toda yang berjumlah sekitar 500 orang. Dalam acara dialog tersebut juga dihadirkan bazar murah Perum Bulog Subdivre Sumbawa dan Produk UKM Kab. Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bang Zul menyampaikan bahwa dialog kemasyarakatan adalah sesuatu yang biasa dan sudah merupakan kebutuhan untuk dapat melihat langsung kondisi masyarakat yang akan berlangsung sampai dengan waktu sekitar 6 bulan saja. Yang kedepannya akan dipermudah dengan kemajuan teknologi melalui program NTB Care.

"Saya berharap agar kita dapat belajar dari daerah lain yang lebih maju untuk membenahi daerah kita menjadi lebih baik lagi," pesannya.

Dialog kemasyarakatan ini memang dirancang untuk memotong jalur birokrasi, ujar anggota DPRD Prov. NTB Sdr. Nurdin Ranggabarani. Sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan keluh kesah kepada Bapak Gubernur NTB dan berharap agar forum ini dapat menjadi forum silaturahmi yang mempersatukan semua elemen masyarakat yang ada di Sumbawa.

Beberapa keluh kesah yang disampaikan oleh warga sumbawa di antaranya, Bapak Wirawan meminta agar Pasar Seketeng untuk menjadi etalase ke-NTB-an. Kemudian,   Amrullah, meminta agar pembangunan jalan Batu Dulang Tepal bisa diselesaikan dan berharap agar Dinas Pertanian memberikan bantuan bibit buah-buahan kepada masyarakat dan meminta agar diberikan mesin penggiling kopi. Serta Lukman, yang mempertanyakan penanganan hutan di Kabupaten Sumbawa.

 

Baca Juga :


Tanggapan langsung dari Gubernur NTB berupa, masalah Pasar Seketeng akan diusahakan untuk bisa menjadi maju bagi masyarakat Kab. Sumbawa dan juga bisa segera mengatasi permasalahan yang ada di Pasar Seketeng Sumbawa.

Masalah jalan Batu Dulang Tepal disampaikan oleh Kadis PU TR Prov. NTB bahwa ruas jalan batu dulang tepal ada 2 opsi yaitu, perubahan status dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi atau usulan dari Pemkab untuk dapat mendanai peningkatan jalan yang nantinya dari provinsi turun sehingga Pemkab yang mengatur dan mengerjakan.

Serta Masalah hutan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov. NTB bahwa Pihak Dinas Kehutanan masih kekurangan tenaga penyidik dan akan diusahakan disetiap KPH akan ditempatkan penyidik untuk mencegah perambahan hutan di Prov NTB.

Kegiatan tanya jawab terus berlanjut sampai berakhir pukul 18.06 Wita. Kunjungan kerja Gubernur NTB beserta rombongan hari pertama di Kab. Sumbawa berjalan dengan aman dan lancar. (nov) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan