logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi, Dekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi, Dekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Kegiatan rutin Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah setiap Jumat pagi bertajuk jumpa Bang

Pemerintahan

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
06 November, 2018 20:59:11
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 748 Kali

Kegiatan rutin Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah setiap Jumat pagi bertajuk jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi, menjadi wadah menyerap aspirasi dan berbagai keluhan dari masyarakat. Adanya forum ini menjadi landasan yang ampuh untuk lebih mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya.

Dijelaskan Najamuddin Amy dari Humas NTB di kantor Gubernur NTB, Selasa (06/11) menyatakan bahwa kegiatan tersebut membuka komunikasi dua arah antara masyarakat dengan pemimpinnya. Dimana masyarakat secara langsung dapat menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhannya yang langsung bisa di respon. 

Adanya forum ini juga sebagai upaya untuk memecah kebuntuan dan menghilangkan sekat antara pemimpin dan masyarakatnya. "Kalau misalnya ada kota layak anak dan ruang terbuka hijau (RTH), maka ini adalah 
Communication Public Space (Ruang Komunikasi Publik),"ujar pria yang akrab disapa Najam ini.

Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi ini juga mengajarkan masyarakat untuk lebih santun dalam menyampaikan aspirasi. Tidak melulu dilakukan dengan cara demo dan lainnya yang justru menghabiskan energi. "Daripada demo menghabiskan energi, lebih baik kumpul dan ngopi bersama. Ini cara komunikasi yang baik dengan masyarakat,"ucap mantan komisioner KI NTB tersebut.

 

Baca Juga :


Selain itu, Najam juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya milik Humas dan protokol saja, akan tetapi menjadi program bersama dengan seluruh OPD lingkup Pemprov NTB. "Ini kerja kita bersama yang membutuhkan koordinasi yang baik," tegasnya. 

Jika sebelumnya jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi digelar rutin setiap jumat pagi. Maka untuk kedepannya akan dilaksanakan dua kali dalam satu bulan. Dimana setiap bulannya akan ada narasumber yang sudah ditentukan sesuai dengan tema yang diangkat. (Luk/aan/tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan