logoblog

Cari

Calon Kades; Siap Kalah Siap Menang

Calon Kades; Siap Kalah Siap Menang

Empat Belas Calon Kepala Desa di Kecamatan Batulayar menghadiri Deklarasi Damai. Acara deklarasi damai digelar langsung di Kantor Camat Batulayar, Selasa

Pemerintahan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
27 November, 2018 13:32:09
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 8126 Kali

Empat Belas Calon Kepala Desa di Kecamatan Batulayar menghadiri Deklarasi Damai. Acara deklarasi damai digelar langsung di Kantor Camat Batulayar, Selasa 27/11/2018 dihadiri oleh Plt Camat Batulayar, Danramil dan Kapolsek Senggigi. Panita PILKADES juga turut ambil bagian dalam acara ikrar penyataan siap kalah dan menang untuk para Calon Kepala Desa. 10 Desember nanti, 4 Desa di Kecamatan Batulayar akan mengadakan Pemilihan Kepala Desa Serentak. Desa Sandik, terdiri dari 3 calon Kades antaranya H. Abdul Rahman, H.M. Tahir dan H.M. Khairul Anam. Sementara Desa Bengkaung terdiri dari 3 calon Kepala Desa yaitu, H. Ahmad Junaidy, H. Faizul Bayani dan Muksin. Sementara dari Desa Lembahsari terdapat 4 Calon Kepala Desa yang akan bersaing, mereka adalah H. Suratman, M. Sholeh, Beni Ari Hidayatullah dan H. Sibawaihi. Dan yang terakhir adalah Desa Pusuk Lestari dengan Calon yang terdiri dari Muhsinin, Junaidi, M. Saleh dan H. Jumarsah.

Acara dimulai sejak pukul 09:30 dengan pengarahan oleh Kapolsek Senggigi. Arjuna Wijaya dalam arahannya menyampaikan bahwa pada proses pemilihan agar berjalan damai dan aman. Kami selalu berkoordinasi dengan Bapak Camat untuk terus memastikan keamanan dan ketentraman di wilayah kita ini, terang Arjuna saat diberikan waktu untuk pengarahan. Lebih jauh Arjuna mengharapkan agar pada proses pemilihan nanti jangan ada terjadi masalah.

Sementara itu Danramil Batulayar dalam sambutannya mengatakan segala sesuatu harus kondusif, sportif dan transparansi. Ketiga hal ini sangat penting untuk mensukseskan proses pilkades, begitu ujar Danang selaku Danramil.

Selain dua pembicara di atas, Plt Camat Batulayar, H. Mahyudin tak luput memberikan arahan. Dalam pidatonya Mahyudin menyampaikan rasa hormat dan bangga berada di tengah-tengah tokoh-tokoh yang akan memimpin masing-masing Desa. Secara pribadi, saya merasa bangga dan terhormat berada di tengah kita ini, sambut Camat Batulayar. Menjadi Kepala Desa merupakan amanah dari masyarakat, untuk itu siapa pun yang akan terpilih nanti oleh masyarakat saya harapkan untuk tetap menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Karena Kepala Desa merupakan roda dari pemerintahan, demikian urai H. Mahyudin.

 

Baca Juga :


Acara inti adalah pembacaan ikrar siap kalah dan menang oleh masing-masing Calon Kepala Desa dari empat desa yang akan melangsungkan Pilkades. Pembacaan Ikrar ini dipandu langsung oleh Beni Ari Hidayatullah dan diikuti oleh semua calon Kepala Desa. Beni Ari merupakan salah satu calon Kepala Desa dari Desa Lembahsari.



 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan