logoblog

Cari

Rakor Pelaksanaan Pendampingan Diklat KUMKM Di NTB

Rakor Pelaksanaan Pendampingan Diklat KUMKM Di NTB

Untuk menyamakan persepsi terkait pola pengrerutan tenaga pendamping dan menyelaraskan program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM di provinsi NTB

Pemerintahan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
12 Desember, 2018 23:41:11
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 476 Kali

Untuk menyamakan persepsi terkait pola pengrerutan tenaga pendamping dan menyelaraskan program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM di provinsi NTB melalui program pendampingan Diklat KUMKM, kemarin sore Dinas koperasi UKM NTB menggelar Rakor Pelaksanaan Pendampingan Diklat KUMKM di NTB yang dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 12 desember 2018 di Balatkop NTB. Hadir dalam rakor kadiskop UKM NTB H.lalu Saswadi, Kadis UKM Se Kabupaten Kota ,di NTB, Kasi dan Kabid Diskop UKM NTB.

H.lalu Saswadi berharap rakor yang dilaksankan ini agar di manfaatkan sebaik-sebaiknya sehingga apa yang menjadi keinginan bersama , tidak dan tidak bukan ujungnya adalah menurunklan angka kemiskinan dan pengangguran, selain itu keinginannya agar supaya jumlah koperasi yang mencapai 2600 lebih, jumlah koperasi yang melaksanakan RAT di tahun 2019 sampai bulan maret dapat meningkat menjadi 70 persen .

“Mudah-mudahan pada bulan maret 2019 besok, gak usah dah 100 persen yang RAT koperasi kita dari 2600, kalau bisa 70 persen. Kalau ada kabupaten kota atau provinsi 70 persen gerakan koperasi yang melaksanakan RAT akan kita kasih hadiah ”. Kata H.lalu Saswadi menyemangati peserta rakor.

Kedepan di tahun 2019, dengan mengajak beberapa Instansi pemerintah terkait lainnya seperti dinas social atau ketahanan pangan yang memilki UKM binaan baik provinsi dan kabupaten kota yang memilki binaan UKM diajak diskusi terkait peningkatan dan pengembangkan UKM sehingga diharapkan ditahun 2019 selain peningkatan jumlah koperasi yang RAT, peningkatan dan penumbuhan wirausaha atau UKM bisa berkembang dengan mutu dan kualitas yang lebih baik lagi.

 

Baca Juga :


Rakor diikuti sebanyak 32 orang terdiri dari 12 orang provinsi dan 20 orang kabupaten kota se NTB. Narasumber berasal dari Diskop UKM NTB yakni Kadiskop UKM NTB H.lalu saswadi,Sekretaris, Kabalai Diklatkop KUKM dan Kepala Bidang Teknis Lingkup Diskop UKM NTB.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan