logoblog

Cari

Peluang Dan Tantangan Menuju Ntb Gemilang

Peluang Dan Tantangan Menuju Ntb Gemilang

UPT Balai Layanan Informasi, Tehnologi dan Edukasi (Bale ITE) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB menggelar Fokus Grup Discusion (FGD)

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
18 Desember, 2018 15:33:07
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 4624 Kali

UPT Balai Layanan Informasi, Tehnologi dan Edukasi (Bale ITE) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB menggelar Fokus Grup Discusion (FGD) edisi terakhir tahun 2018 bertajuk “NTB Gemilang; Peluang dan Tantangan” yang berlangsung di Gazebo Kantor Bale ITE, Selasa (18/12).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan dengan tema FGD NTB Gemilang: Peluang dan Tantangan betul-betul bisa dirumuskan berbagai hal dalam mewujudkan NTB Gemilang. ‘’Pada usia NTB yang cukup matang 60 tahun kini pada kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah maka harus dirumuskan desain pembangunan yang disebut RPJMD yang dirancang dalam durasi 4 tahun kedepan,’’jelas Kadis Kominfotik.

Ia juga menegaskan bahwa ada 11 isu strategis yang diangkat yang masuk dalam satu Visi dan 8 Misi yang sudah disosialisasikan pada pra Musrenbang seminggu yang lalu di Hotel Lombok Raya. Mudah-mudahan nanti dari kepala Bale ITE bisa merumuskan dari hasil FGD menjadi rekomendasi untuk disampaikan kepada pihak-pihak terkait dan pemangku kebijakan.

Selanjutnya penyampaian materi diskusi tentang bagaimana harapan-harapan kaum perempuan menuju NTB Gemilang dalam kurun waktu 5 tahun yang akan datang disampaikan oleh Atun Wardatun Dosen UIN Mataram. 

Kemudian Agung Wijayanto menyampaikan peluang dan tantangan dalam hal pelayanan Pendidikan di NTB bagi anak-anak penyandang disabilitas. Narasumber selanjutnya kepala dinas PUPR NTB, Ir. Wedha Magma Ardi tentang tata kelola pembangunan infrastruktur jalan di NTB. 

 

Baca Juga :


Terakhir H. Chairul Mahsul asisten II Setda NTB menyampaikan Gambaran Umum prosfek pembangunan NTB dari kepemimpinan dari masa kemasa hingga Dr. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah sekarang ini.

Turut hadir pada kegiatan FGD ini dari Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Bale ITE serta perwakilan OPD lainnya, NGO, Komunitas, Insan Media dan BEM Universitas perguruan Tinggi di Mataram. (San/Ser/Angga-Tim Media)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan