logoblog

Cari

Evaluasi Rencana Pembangunan di Kabupaten Bima

Evaluasi Rencana Pembangunan di Kabupaten Bima

Untuk mengetahui sejauhmana implementasi proses perencanaan dan penganggaran yang telah dilakukan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bappeda dan Litbang melaksanakan

Pemerintahan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
11 Januari, 2019 15:39:48
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 340 Kali

Untuk mengetahui sejauhmana implementasi proses perencanaan dan penganggaran yang telah dilakukan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bappeda dan Litbang melaksanakan Evaluasi Rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2018 Kamis (10/1) di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bima.  

Kegiatan ini dihadiri seluruh OPD dan Kabag Lingkup Setda tersebut, salah seorang narasumber yang juga Inspektur Pembantu   (Irban) Inspektorat Kabupaten Bima, Andi Haris Nasution S.IP dalam pemaparannya  menjelaskan tujuan kegiatan. 

"Pertemuan tersebut dilakukan untuk melakukan verifikasi program/ kegiatan masing-masing OPD yang telah dijabarkan secara efisien dalam kurun tiga tahun terakhir yaitu tahun 2016, 2017 dan 2018 baik dalam jumlah program/kegiatan maupun besaran anggaran". Jelas Andi Haris. 

Evaluasi ini akan ditelaah sejauhmana OPD telah melakukan perampingan, dan atau penggabungan serta menghilangkan program kegiatan yang tidak cukup signifikan dala mendukung tercapainya tujuan pembangunan dan terwujudnya visi misi RPJMD 2016-2021.

Pasca evaluasi, program/kegiatan OPD diharapkan dapat lebih fokus dan efisien, sesuai dengan rekomendasi hasil evaluasi SAKIP sehingga ke depan lebih tepat sasaran mewujudkan visi pembangunan daerah". Tambahnya.

 

Baca Juga :


Sebelumnya,  Kasubbid Pengendalian Pembangunan Bappeda Kabupaten Bima Raani Wahyuni ST MT M.Sc menjelaskan bahwa evaluasi dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana implementasi proses perencanaan dan penganggaran yang telah dilakukan tahun 2018.

"Selain sebagai bahan evaluasi, juga dimaksudkan untuk input awal data dan informasi  perencanaan tahun 2020, sebelum  menghelat Musrenbang tingkat desa dan kecamatan bulan Februari dan Maret mendatang". Ungkap Perempuan yang akrab disapa Yuni ini.

(Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima didukung oleh Tim Komunikasi Publik Diskominfostik) . (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan