logoblog

Cari

Janji Jokowi Disambut Kades di KSB

Janji Jokowi Disambut Kades di KSB

Sumbawa Barat. Diskominfo – Janji Presiden Joko Widodo akan segera mengangkat perangkat desa seluruh Indonesia setara dengan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Pemerintahan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
16 Januari, 2019 18:58:55
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2516 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo – Janji Presiden Joko Widodo akan segera mengangkat perangkat desa seluruh Indonesia setara dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA sangat disambut baik oleh beberapa kepala desa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), salah satunya adalah kepala desa Seloto Kecamatan Taliwang KSB, Lukman.

Lukman sangat mengapresiasi hal tersebut. Menurut Lukman ini merupakan opini lama yang diangkat kembali ke ruang publik.

“Apapun kebijakan yang lahir di moment ini syarat dengan kepentingan politik, jadi wacana ini perlu disikapi dengan rasional mengingat tahun ini adalah tahun politik.” Tutur Lukman saat dihubungi melalui Handphone, Rabu (16/1).

Hal senada diungkapkan oleh Kades Tapir, Zainuddin yang juga senang dengan wacana ini, Zainuddin berharap dengan adanya wacana ini para kepala desa bisa lebih sejahtera dan maksimal dalam melayani warganya.

Wacana tersebut juga disambut riuh oleh ribuan perangkat desa di Istora Senayan, Jakarta, Senin (14-Januari-2019). “Yang paling penting, sudah kita putuskan bahwa perangkat desa segera disetarakan dengan golongan IIA,” kata Jokowi seperti yang dikutip Realitarakyat.com. Para perangkat desa ini tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia.Untuk ASN golongan IIA, gaji paling rendah adalah sekitar Rp1,9 juta.

Jokowi menyatakan keputusan tersebut telah dibicarakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Jokowi menyebut pemerintah saat ini tengah merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan revisi aturan tersebut akan selesai dalam waktu dua pekan.

“Jadi kepada saudara sekalian, ditunggu dua minggu sehingga segera bisa dilaksanakan dari perintah PP yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Jokowi, para kepala desa dan perangkat desa juga akan didaftarkan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Namun, mantan wali kota Solo itu tak menyebutkan BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan.

“Ketiga bahwa BPJS juga akan diberikan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa,” kata Jokowi yang kembali disambut riuh para perangkat desa. Feryal/tifa.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan