logoblog

Cari

Pemerintah Komitmen Sedia Rumah Subsidi Untuk Masyarakat

Pemerintah Komitmen Sedia Rumah Subsidi Untuk Masyarakat

Sinergi Pemerintah daerah dan sektor perbankan dalam pembangunan sangat diperlukan. Karena membangun suatu daerah perlu kerjasama dari semua pihak, yang saling

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
03 Maret, 2019 15:02:06
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1734 Kali

Sinergi Pemerintah daerah dan sektor perbankan dalam pembangunan sangat diperlukan. Karena membangun suatu daerah perlu kerjasama dari semua pihak, yang saling mendukung dan mensuport demi kemajuan pembangunan daerah.

Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat, mengapresiasi kontribusi dan pikiran PT. Bank NTB kepada daerah, terutama pasca gempa melanda NTB.

"Semoga kerjasama seperti ini lebih banyak lagi di NTB," Ujar Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc saat menghadiri acara penandatanganan kerjasama operasional Bank NTB Syariah dengan pusat pengelolaan dana dan pembiayaan perumahan (PPDPP) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Kamis (28/2/19).

Doktor Zul menceritakan kunjungannya ke Malayasia beberapa hari lalu. Lombok semakin terkenal bukan hanya sisi pariwisatanya, tetapi karena kehadiran sirkuit Moto GP yang menjadi magnet luar biasa. “Kehadiran sport tourism harus didukung dengan fasilitas yang nomor satu juga,” pungkas Doktor Zul.

Sedangkan, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko Heripoerwanto menyampaikan, program satu juta rumah adalah terusan program Pembangunan ratusan ribu rumah yang dilaksanakan beberapa tahun terakhir.

Ini merupakan gerakan bersama Pemda, Perbankan, masyarakat untuk menciptakan hunian yang  nyaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Kementerian PUPR telah menyiapkan fasilitas untuk masyarakat berpenghasilan rendah, meliputi subsidi perumahan, subsidi bantuan uang muka, pembebasan PPN, penurunan PPH dan lainnya.

Tahun ini target penyaluran rumah subsidi sebanyak 2000 unit. Eko juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mensukseskan program satu juta rumah.

 

Baca Juga :


Sementara itu,  Direktur Keuangan dan Operasional Bank BNI Syariah, Wahyu Avianto juga menjelaskan saat ini BNI Syariah dan Bank NTB Syariah bersinergi dalam menerbitkan (kartu pembiayaan) Hasanah Bank NTB Syariah Card. “Ini sebagai kartu pembiayaan (kartu kredit syariah) yang didesain khusus untuk pegawai dan nasabah Bank NTB Syariah,” ujar Wahyu Avianto.

Hasanah Bank NTB Syariah Card dengan fiturnya diharapkan dapat mendukung tujuan dari Bank NTB Syariah untuk meningkatkan perekonomian daerah di NTB. Terakhir Wahyu berharap semoga dengan adanya kerjasama ini dapat memberi hasil yang baik dan kontribusi positif bagi perekonomian bangsa dan juga masyarakat NTB.

Selanjutnya, Direktur Utama Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo, mengatakan rumah saat ini menjadi kebutuhan utama masyarakat, salah satu upaya pemerintah dengan program KPR Sejahtera FLPP.

“Ini komitmen Pemerintah dalam melaksanakan program subsidi untuk menyediakan pembiayaan pemilikan rumah tinggal dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan untuk masyarakat Indonesia,” kata Kukuh Rahardjo.

Bank NTB sebagai bank daerah mempunyai tugas penting dan strategis yaitu memberi kemudahan dalam membeli rumah bagi masyarakat NTB.

Acara ini diakhiri Penandatanganan Kerjasama Operasional Bank NTB Syariah dengan Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Tripartiet PPDPP-PT. SMF-BANK NTB SYARIAH, Bipartiet PT. SMF-BANK NTB SYARIAH, dan Co-Branding Kartu Pembiayaan BNI Syariah dengan Bank NTB Syariah. Sumber Humas NTB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan