logoblog

Cari

Tim BPK RI Perwakilan NTB, Mulai Periksa Terinci LKPD Lombok Barat

Tim BPK RI Perwakilan NTB, Mulai Periksa Terinci LKPD Lombok Barat

Giri Menang, KM. Bupati Lombok Barat (Lobar), H. Fauzan Khalid, didamping Sekda H. Moh. Taufiq, Kepala Inspektorat, H. Rachmat Agus Hidayat,

Pemerintahan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
02 April, 2019 10:58:43
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1071 Kali

Giri Menang, KM. Bupati Lombok Barat (Lobar), H. Fauzan Khalid, didamping Sekda H. Moh. Taufiq, Kepala Inspektorat, H. Rachmat Agus Hidayat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H. Mahyudin, menerima tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB di Ruang Rapat Umar Madi, Kantor Bupati di Gerung, Senin (1/4).

Kedatangan tim, dalam rangka melakukan pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 Pemkab Lobar dan entitas terkait lainnya.

Terhitung tanggal 1 April hingga 30 April mendatang, tim akan melaksanaman pemeriksaan terinci data yang sudah diserahkan sebelumnya. Tim juga akan menilai kewajaran dari laporan yang diberikan sebelumnya yang hasilnya nanti berupa opini.

“Kami harapkan kerjasama yang baik, yang sudah berjalan agar terus berlanjut,” kata Ketua Tim Pemeriksa, Ayu.

Terkait hal tersebut, Sekda H. Moh. Taufiq, mengajak seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lobar, agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, serta mempersiapkan segala hal, termasuk dokumen yang berkaitan dengan proses pemeriksaan. Sekda berharap, pemeriksaan dapat berjalan dengan lancer, tanpa masalah seperti sebelumnya.

 

Baca Juga :


“Semua OPD sudah dipanggil, Kepala Dinasnya semua hadir, kita berikan peringatan dengan keras. Diharapkan hasil pemeriksaan ini tuntas dan tidak ada temuan lagi,” harap sekda.

Sementara itu, Bupati H. Fauzan Khalid, meminta Tim Pemeriksa tidak lunak terhadap OPD saat pemeriksaan. Bupati tidak ingin, kerja keras seluruh ASN sia-sia, lantaran ada sedikit OPD yang bermasalah.

“Saya bayangkan, jika kita tidak dapat mempertahankan WTP, bagaimana dengan teman-teman yang sudah kerja siang malam?” ungkap bupati. Untuk itu dia berharap, BPK bisa lebih keras, bila perlu bertemu secara personal.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan