logoblog

Cari

Keberagaman Itu Kekuatan Bangun Daerah

Keberagaman Itu Kekuatan Bangun Daerah

NTB terdiri dari 2 pulau besar, di diami oleh 3 suku besar yang berbeda Bahasa, agama dan kultur budaya. Namun seluruh

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
26 April, 2019 14:46:32
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1904 Kali

NTB terdiri dari 2 pulau besar, di diami oleh 3 suku besar yang berbeda Bahasa, agama dan kultur budaya. Namun seluruh komponen pemerintah dan masyarakat, bahu membahu, menciptakan suasana daerah yang kondusif, sebelum dan sesudah Pemilu 2019.

“Bagi saya ini hal yang luar biasa, dan harus terus kita jaga dan rawat, apalagi sesuai dengan salah satu misi pemerintah Provinsi NTB, NTB yang Aman dan Berkah,” ucap Doktor Zul saat saat menerima silaturrahmi kepala BIN dan seluruh kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) dari kabupaten/kota SE-NTB.

Kemudian lanjutnya,  Kita harus merawat keberagaman yang ada sebagai modal sosial berharga bagi daerah dan bangsa. "Kalau ada selisih dan silang pendapat, perlu dibuatkan jembatan pengertian," jelas Gubernur.

Gubernur NTB, Dr.  Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintah TNI/Polri dan masyarakat NTB yang telah menyukseskan pesta demokrasi 17 April  2019 lalu.

“Tidak ada yang sempurna di dunia ini, keliru dan kesalahan fitrahnya manusia, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD dan anggota legislatif, terdapat kendala di lapangan, tapi berjalan aman dan lancar,” ungkap Doktor Zul.

Menurut Doktor Zul, pasca pemilu yang paling penting sinergi dan kebersamaan kembali membangun NTB. “Peran aparat keamanan, pemerintah dan masyarakat sinergi jaga nama baik NTB,” kata Gubernur.

 

Baca Juga :


Mewakili rombongan, kepala Kesbangpoldagri Provinsi NTB, H. Lalu Syafi'I melaporkan, keadaan masyarakat NTB saat ini aman dan kondusif.

Tidak ada hal hal yang menyebabkan terganggunya stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. “Kalaupun terjadi katanya, itu hanya skala kecil dan cepat diselesaikan,” sebutnya.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, berlangsung santai dan ramah dengan canda tawa keakraban. (Sumber Humas NTB-Edy Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan