logoblog

Cari

Masyarakat Punya Hak Dapatkan Informasi

Masyarakat Punya Hak Dapatkan Informasi

Benete – Dalam rangka safari Ramadan di Kecamatan Maluk, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansya, PhD menyempatkan diri bertemu langsung dengan masyarakat

Pemerintahan

alimuddin
Oleh alimuddin
27 Mei, 2019 21:18:59
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1428 Kali

Benete – Dalam rangka safari Ramadan di Kecamatan Maluk, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansya, PhD menyempatkan diri bertemu langsung dengan masyarakat Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul panggilan akrabnya menyampaikan bahwa masyarakat punya hak untuk mendengarkan langsung informasi dan rencana yang akan dilakukan perusahaan dalam pembangunan smelter beserta perusahaan turunannya.

“Masyarakat Punya Hak untuk mendapatkan informasi dan mendengarkan sosialisasi. Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, jadi tidak ada yang di tutup-tutupi, mulai dari standar harga dan juga perencanaan kedepannya mau seperti apa, itu semua masyarakat harus tau,” ungkapnya, senin (27/05/2019) di Masjid Baiturrahim Desa Benete.

Lanjudnya, masyarakat juga harus terbuka terhadap investor. Daerah akan maju jika investor betah dan merasa nyaman untuk berinvestasi di suatu dearah.

“Investor harus nyaman berinvestasi di tempat kita, dan yang terpenting tidak mengorbankan masyarakat,” jelasnya.

 

Baca Juga :


Selain itu juga Bang Zul juga berpesan kepada aparat pemerintah agar tidak terlibat dan memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompok tertentu.

“Pemerintah dilarang untuk cawe-cawe dan menahan diri untuk tidak terlibat mencari keuntungan,” tutupnya.



 
alimuddin

alimuddin

Alimuddin, tinggal di Desa Benete Kecamatan Maluk. Desa yang akan menjadi Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi yang ingin berbagai pengalaman mengenai tulisan bisa di WA 081337306353

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan