logoblog

Cari

NTB Perlukan Regulasi Efektif dan Ramah Investasi

NTB Perlukan Regulasi Efektif dan Ramah Investasi

Regulasi yang efektif dan ramah pada investasi diperlukan sebagai bagian dari usaha membangun NTB gemilang di masa yang akan datang. NTB

Pemerintahan

Suparman
Oleh Suparman
12 Juni, 2019 12:31:50
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2295 Kali

Regulasi yang efektif dan ramah pada investasi diperlukan sebagai bagian dari usaha membangun NTB gemilang di masa yang akan datang. NTB yang berada dalam suasana aman dan kondusif bagi seluruh aktivitas kegiatan masyarakat dan bisnis.

"Ramah pada investasi dan dapat menjadi tempat yang hangat dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama," kata Gubernur Zulkieflimansyah saat menanggapi penetapan Peraturan Daerah.

Setelah melewati sejumlah proses perencanaan, perancangan dan pembahasan dan pembentukan panitia khusus (Pansus) terhadap lima dari enam buah Raperda prakasa gubernur akhirnya ditetapkan sebagai Peraturan Daerah. Surat Keputusan DPRD NTB Nomor: /KEP/DPRD/2019 tentang persetujuan penetapan lima buah raperda gubernur menjadi peraturan daerah. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dewan, Mahdi SH, MH Rapat Paripurna Masa Sidang II tahun sidang 2019, di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Provinsi NTB, Selasa (11/06/2019).

Adapun kelima Raperda yang dimaksud adalah:
1. Raperda tentang pengelolaan pertambangan mineral dan batubara.
2. Raperda tentang lain-lain pendapatan asli daerah yang sah.
3. Perda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 10 tahun 2016 tentang penggabungan dan perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah Bank Perkreditan Rakyat Nusa Tenggara Barat menjadi perseroan terbatas Bank Perkreditan Rakyat Nusa Tenggara Barat.
4. Raperda tentang pembubaran perusahaan daerah PT. Daerah Maju Bersaing dan
5. Raperda tentang percepatan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan provinsi dengan pola pembiayaan tahun jamak. 

Sedangkan satu Raperda tentang perubahahan atas Perda nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Provinsi NTB, yang dibahas dan dikaji oleh Pansus III meminta penundaan persetujuan penetapannya sambil menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Baca Juga :


Menanggapi hal itu, Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota DPRD NTB khususnya kepada Pansus yang telah melakukan pengkajian secara komprehensif dan mendalam terhadap semua usulan Reperda Prakarsa Eksekutif ini.

"InsyaAllah apa yang kita lakukan dan rasakan bersama ini, pada tataran implementasinya tetap akan menjadi perhatian dari kami," tuturnya

Dikatakanya, dalam setiap pembahasan Raperda ini tentu memiliki beragam perspektif yang melahirkan berbagai pandangan antara legislatif dan eksekutif. Hal ini sangatlah wajar terjadi dalam menentukan sebuah kebijakan-kebiajakan baru. Hal ini menandakan usaha serta keinginan bersama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pelaksanaan dan pembangunan Provinsi NTB.

"Melalui kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD atas kerja sama yang baik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hati yang jernih, jalan terang dan membimbing langkah dedukasi terbaik bagi daerah NTB yang kita cintai bersama," imbuh gubernur. (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan