logoblog

Cari

Fokus Awal Sosialisasi RPJMD Secara Masif

Fokus Awal Sosialisasi RPJMD Secara Masif

Terpilihnya Ir. Iswandi, M.Si sebagai penjabat Sekda provinsi NTB memiliki komitmen awal untuk mensosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Pemerintahan

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
13 Juni, 2019 16:56:39
Pemerintahan
Komentar: 1
Dibaca: 3604 Kali

Terpilihnya Ir. Iswandi, M.Si sebagai penjabat Sekda provinsi NTB memiliki komitmen awal untuk mensosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTB untuk periode tahun 2018 – 2023, Kamis (13/06).

RPJMD Provinsi NTB Tahun 2019-2023, disusun dengan maksud mengarahkan penyelenggaraan pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional, pelaksanaan pembangunan di Nusa Tenggara Barat sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2023 dan selanjutnya sebagai dasar penyusunan dokumen perencanaan lainnya.

“Mensosialisasikan RPJMD secara masif dan apabila telah disosialisasikan dapat dilaksanakan  seperti yang telah direncanakan untuk mencapai target yang telah ditetapkan” jelasnya.

Selain itu, Iswandi juga mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov NTB untuk bekerjasama menuntaskan pekerjaan yang belum selesai.

“Banyak hal yang harus di selesaikan, terutama terkait dengan perubahan APBD 2019, kemudian APBD 2020 semua memerlukan kerja bersama dengan semua SKPD untuk dapat menuntaskan pekerjaan, karena ini yang akan memantapkan jalannya pembangunan NTB pada tahun yang akan datang” jelasnya.

 

Baca Juga :


Sesuai dengan RPJMD perihal Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, setelah diberlakukannya Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, diarahkan untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan, serta penerapan pelayanan prima pada unit pengelola melalui upaya penggalian dan pengembangan sumber penerimaan daerah, serta penyempurnaan sistem dan prosedur pengelolaan pendapatan daerah. 

Iswandi menuturkan bahwa Pajak Daerah mengalami progress yang baik, hanya saja sumber retribusi dan yang lainnya perlu kerja keras untuk dioptimalkan. 

“Sumber – sumber retribusi, sumber penerimaan yang lain perlu kerja keras untuk  mengoptimalkan kedepan, sehingga biaya – biaya yang diperlukan untuk pembangunan itu semkain depan diwujudkan” tuturnya. 

Menggantikan posisi Plt. Sekda NTB Dra. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M.Si sebagai penjabat Sekda, Iswandi akan terus fokus terhadap birokrasi lingkup Pemprov NTB.  

“Tugas seorang Sekda NTB melaksanakan apa yang sudah ditetapkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Saya harus fokus membawa birokrasi ini untuk dapat menyukseskan apa yang menjadi kebijakan dari pada pimpinan” jelasnya. (ely TM)



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Syamsul Riyadi

    Syamsul Riyadi

    18 Juni, 2019

    selamat semoga lebih baik dan sukses mik... salam penyuluh pertanian


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan