logoblog

Cari

DPRD Kota Mojokerto Cari Info Ke Lombok Barat

DPRD Kota Mojokerto Cari Info Ke Lombok Barat

Giri Menang, KM. Dalam rangka penerapan pelaksanaan proses pengadaan, penyusunan rencana, evaluasi, administrasi, tehnis serta harga penawaran pada Unit Layanan Pengadaan

Pemerintahan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
17 Juni, 2019 14:46:50
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1938 Kali

Giri Menang, KM. Dalam rangka penerapan pelaksanaan proses pengadaan, penyusunan rencana, evaluasi, administrasi, tehnis serta harga penawaran pada Unit Layanan Pengadaan (ULP), DPRD Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja (kungker) ke Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Senin, (17/6). Tujuannya untuk memperoleh informasi terkait ULP. Mereka diterima oleh Sekda Lobar, H.M.Taufiq, Asisten II, Hj.Lale Prayatni, Kepala BKD PSDM, Suparlan, S.Sos, Kabag ULP, Ahad Legiharto,ST, Kabag Pembangunan, Hery Ramdan serta sejumlah perwakilan kepala OPD terkait.

Tim yang berjumlah 25 orang itu, diterima di Ruang Rapat Umar Madi. Kendati duduk berdesakn karena ruang rapat yang demikian sempit, namun Sekda Taufiq sebelumnya menginformasikan kalau ruang rapat utama masih dalam kondisi renovasi akibat gempa.

Ketua DPRD Kota Mojokerto selaku ketua tim kungker, Febriana Medyawati, SH menyebutkan, tim yang terdiri dari Komisi I dan II ini, sengaja berkunjung ke Kabuapaten Lombok Barat. Tidak saja ingin memperoleh informasi terkait penyatuan ULP dan LPSE dalam satu struktur organisasi, tetapi juga info terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kedua pokok bahasan ini, secra bergantian disampaikan oleh OPD terkait. Berawal dari Kabag ULP Setda Lobar, Ahat Legiharto,ST memaparkan, DPA ULP masih berada pada bagian Pembangunan. Demikian pula staf masih bergabung dengan bagian pembangunan.

Demikian pula dengan pernyataan Kepala BKD PSDM Lobar, Suparlan, S.Sos. Dipaparkan, pengangkatan P3K sesungguhnya sesungguhnya secar nasional masih menjadi sebuah pelemik. Karena anggaran penggajiannya dibebankan pada APBD daerah. Sementara APBD Lobar belum mencukupi untuk itu.

“Untuk rekrutmen P3K tahap kedua tahun 2019 ini yang lulus sebanyak 125 orang. Tapi sisanya tinggal 105 orang karena meninggal dunia, sebagai TKI/TKW dan mengundurkan diri,” sebut mantan camat Batulayar ini. “Jumlah ini yang akan mengganti PNS pasca pensiun tahun 2019 ini,” lanjut Suparlan.

 

Baca Juga :


Di tempat yang sama, paparan Sekda Taufiq diawali dengan kondiai pemerintahan, jumlah kecamatan, desa, lurah, jumlah penduduk hingga nilai APBD. Tidak lupa Taufiq menyarankan agar tim kungker DPRD Kota Mojokerta menginap di Hotel di wilayah Lombok Barat.

“Kalau bapak-ibu menginap di hotel di wilayah Lombok Barat, berarti bapak-ibu telah membantu berinvestasi dalam meraih target PAD kami,” kata sekta seraya menyebut, target PAD yang hanya mampu diraih sebesar 80 persen saja tahun 2018 lalu.

“Tahun 2019 ini APBD kami sebesar Rp.1,9 triliun,” ujar Sekda Taufiq.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan