logoblog

Cari

Kebelet Ikut Kontestasi, Kades Sori Nomo Undur Diri?

Kebelet Ikut Kontestasi, Kades Sori Nomo Undur Diri?

KM Bali 1, Pekat-Desa Sori Nomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu berpotensi besar menjadi Desa Ke-23 yang akan mengikuti Pilkades serentah tahun

Pemerintahan

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
18 Juli, 2019 20:00:59
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3009 Kali

KM Bali 1, Pekat-Desa Sori Nomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu berpotensi besar menjadi Desa Ke-23 yang akan mengikuti Pilkades serentah tahun 2019 ini. Sebelumnya diketahui pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Dompu merilis sebanyak 22 daftar nama Desa yang bakal menyelenggarakan Pilkades serentah pada awal November mendatang itu.

Kabar tersebut dikatehui saat Kades Sori Nomo berkonsultasi dengan Kabag Humas dan Protokoler Setda Dompu Muhammad Iksan, ST dan dilihat oleh sejumlah awak media Kamis, (11/7) pecan lalu di depan Aula Rapat Lantai 1 Gedung Parenta Dompu. Dalam konsultasinya itu, Kades Sori Nomo menunjukkan draf surat berisi pengunduran dirinya sebagai Kades Sori Nomo kepada Kabag Humas, serta meminta sarannya sebelum menemui Bupati Dompu untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Sayangnya, meski Surat tersebut sempat dibaca oleh awak media, Kades Sori Nomo enggan mengizinkan para awak Media untuk mengambil gambar surat tersebut. “nanti saya konsultasi dulu dengan Pak Bupati”, alasannya sambil menghindari wartawan.

Kades Sori Nomo juga menolak untuk menjelaskan lebih jauh niat pengunduran dirinya itu sebelum meminta petunjuk kepada Bupati Dompu. Namun sejumlah pihak menduga pengunduran dirinya itu disebabkan karena dirinya ingin ikut sebagai salah satu Calon dalam Pilkades serentak awal November mendatang, meskipun masa jabatannya baru akan berakhir pada sekitar awal tahun 2020.

 

Baca Juga :


Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Kepada Koran Kampung Media Dompu, Kabid Pemdes BPMPD Muhammad Ali mengungkapkan Kecamatan dengan Desa yang paling banyak akan menyelenggarakan Pilkades serentak adalah Kecamatan Pekat dengan jumlah 7 Desa yakni Desa Sori Tatanga, Desa Calabai, Desa Nanga Kara, Desa Nanga Miro, Desa Beringin Jaya, Desa Pekat, dan Desa Tambora, "Desa yg akan melaksanakan Pilkades serentak ini dapat bertambah jika Kades Sori Nomo bersedia dengan suka rela mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir pada 2020 nanti untuk kembali menjadi calon pada Pilkades serentak tahun 2019 ini", ungkap  Kabid Pemdes Berkacamata ini.[Oz]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan