logoblog

Cari

Wawali Bima Jadi Irup Penurunan Bendera Hut Ri Ke-74

Wawali Bima Jadi Irup Penurunan Bendera Hut Ri Ke-74

(KM.Sarangge) Upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI digelar di Halaman Kantor Walikota Bima pada Sabtu Sore, 17 Agustus

Pemerintahan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
18 Agustus, 2019 15:25:33
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 391 Kali

(KM.Sarangge) Upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI digelar di Halaman Kantor Walikota Bima pada Sabtu Sore, 17 Agustus 2019 dimulai pukul 17.00 WITA.Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera. Bertindak selaku komandan upacara adalah Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat Ipda Dediansyah, SE, sedangkan Perwira Upacara Kompol Taufan. Keduanya dari unsur Polres Bima Kota.Upacara berlangsung khidmat, diikuti peserta dari satuan TNI, Polri, Brimob, ASN Pemerintah Kota Bima, serta organisasi pemuda.

Hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima, Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan organisasi wanita, serta tamu undangan lainnya.

Upacara penurunan bendera ini sedikit berbeda dengan pengibarannya, pada upacara ini hanya dilakukan penurunan bendera saja oleh tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bima tanpa ada penekanan tombol sirene dan pembacaan teks proklamasi.

Selanjutnya, Bendera merah putih yang telah berkibar sejak pagi hingga sore hari tersebut, diserahkan kembali oleh tim Paskibraka kepada inspektur upacara Wakil Walikota Bima untuk digunakan pada tahun yang akan datang.

 

Baca Juga :


Derap langkah tim Paskibraka meninggalkan lapangan upacara saat menyelesaikan tugas diiringi riuh tepuk tangan dari seluruh tamu undangan yang hadir mengakhiri upacara penurunan bendera.(alan/sumber Humasprotokol Kota Bima)



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan