logoblog

Cari

Pemkab Lobar Hibahkan Tanah Untuk Kemenag Lobar

Pemkab Lobar Hibahkan Tanah Untuk Kemenag Lobar

Giri Menangn – KM. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) sedang berbaik hati. Lantaran daerah ini menghibahkan sebagian asetnya berupa tanah.

Pemerintahan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
11 September, 2019 14:36:09
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali

Giri Menangn – KM. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) sedang berbaik hati. Lantaran daerah ini menghibahkan sebagian asetnya berupa tanah. Tanah seluas tiga hektar itu, dihibahkan untuk kebutuhan infrastruktur internal Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lobar. Penyerahan tanah hibah dilakukan melalui acara seremoni yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Lobar, Selasa (10/9/2019). Hadir dalam kesempata tersebut, Kakanwil Kemenag NTB, Bupati Lobar, Sekda Lobar, Kepala Kemenag Lobar, Ketua DPRD Lobar, serta sejumlah pimpian OPD terkait.

Kakanwil Kemenag NTB H.Nasarudin, menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Lombok Barat. Meskipun Kemenag merupakan instansi vertikal, namun dalam rangka pembangunan di daerah Patut Patuh Patju ini, semua stakeholder harus berjibaku untuk mencapai tujuan pembangunan.

"Terimakasih kepada Pemda Lombok Barat atas hibah tanah yang di berikan, semoga Kementrian Agama semakin eksis dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di kabupaten Lombok Barat,” harap Nasarudin

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Lobar, H.Jaelani mengungkapkan, bertahun-tahun tanah Kemenag Lobar diurus sertifikatnya. Sekarang, legalitas tanah kantor Kemenag sudah jelas, sudah bersetifikat. Semuanya berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kabupaten Lombok Barat dengan Kemeng .

Dengan terbitnya serifikat tersebut kata Jaelani, maka legalitasnya cukup kuat. Selain itu, sertifikat ini pun dibutuhkan sebagai syarat mutlak yang harus ada. Fungsinya untuk mendapatkan suntikan bantuan renovasi kantor dan sekolah melalui dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara).

Menurut Jaelani, tanah hibah seluas tiga hektar yang sudah disertifikatkan, yakni Kantor Kemenag Lobar, Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Gerung, Kantor Kemenag Kecamatan Lingsar, Kemenag kecamatan Kuripan. Direncanakan, lahan kantor dan sekolah yang sudah bersertifikat ini, tahun depan (2020) akan diusulkan untuk mendapat bantuan dari pusat.

“Kemenag kecamatan Lembar dan Gunungsari juga menjadi perhatian dan sasaran Kemenag, karena pasca gempa tahun lalu belum ada renovasi," sebut Jaelani.

 

Baca Juga :


Sementara Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid pada kesempatan itu mengemukakan, baru 50 persen tanah pemda yang telah di sertifikatkan. Tujuan untuk menerbitkan sertifikat adalah, sebagai legalitas yang sah, karena bupati tidak ingin, tanpa sertifikat dan kepemilikan yang sah, dipastikan arsip jadi hilang dan tentu kemudian aset pun melayang.

Untuk itu bupati meminta, Kepala Kantor Asset daerah untuk segera merencanakan sebuah sistem melali perangkat lunak yang sama kuatnya dengan bukti fisik sertifikat tadi.

Bupati juga meminta, pihak Kemenag melakukan identifikasi dan maping tanah yang di pakai, kemudian mengurus serta berkoordinasi dengan Kantor Aset Daerah Lombok Barat. Dengan begitu, bupati mengakui, koordinasi yang kuat antara pemda Lombok Barat dengan instansi vertikal seperti Kemenag, akan terus berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Lombok Barat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada intansi vertikal, kepada jajaran Kemenag yang turut membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan di daerah kita Lombok Barat,” jelas Fauzan.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan