logoblog

Cari

KAN Surveilans Ke Laboratorium Karantina Pertanian Sumbawa

KAN Surveilans Ke Laboratorium Karantina Pertanian Sumbawa

Sumbawa -- Sejak memperoleh akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada tanggal 26 Juli 2017, laboratorium Karantina Pertanian Sumbawa telah memasuki

Pemerintahan

Tri Suparyanto
Oleh Tri Suparyanto
13 September, 2019 15:14:24
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1292 Kali

Sumbawa -- Sejak memperoleh akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada tanggal 26 Juli 2017, laboratorium Karantina Pertanian Sumbawa telah memasuki tahun kedua dalam penerapan sistem manajemen SNI ISO/IEC 17025:2008. Ruang lingkup pengujian yang yang menjadi fokus pemeriksaan adalah deteksi antibodi Brucella abortus.

Kamis (12/09). Laboratorium Karantina Sumbawa menerima tamu Drs. Teguh Indriyanto, M.Si dari KAN untuk melakukan surveilans. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap konsistensi laboratorium Karantina Sumbawa dalam memberikan pelayanan dan pengujian sesuai dengan dokumen mutu yang telah beralih dari SNI ISO/IEC 17025:2008 ke SNI ISO/IEC 17025:2017. 

“Didalam versi terbaru dari ISO 17025 (2017) ini terdapat beberapa perubahan dari versi lama (2008). Diantaranya adalah pendekatan proses (process-based approach), pendekatan pemikiran berbasis risiko (risk-based thinking approach) dan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement)” pengandar Teguh sebagai assessor.

Acara yang berlangsung selama sehari ini, dibuka dan ditutup oleh Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, drh. Ida Bagus Putu Raka Ariana. Dalam sambutannya Raka mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada assessor. “Karantina Sumbawa akan terus meningkatkan diri utuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka mengawal program swasembada pangan, salah satunya dengan pelayanan laboratorium yang telah terakreditasi di setiap wilayah kerja kedepanya” harap Raka sebagai penutup sambutan.

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan