logoblog

Cari

BNK Tantang DPRD Dompu Tes Urin

BNK Tantang DPRD Dompu Tes Urin

KM Bali 1, Dompu-Demi mendeteksi secara dini penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat maupun aparatur di Kabupaten Dompu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK)

Pemerintahan

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
09 Oktober, 2019 12:51:51
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1088 Kali

KM Bali 1, Dompu-Demi mendeteksi secara dini penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat maupun aparatur di Kabupaten Dompu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu telah memprogramkan kegiatan Tes Urin kepada masyarakat terutama aparatur tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya BNK dalam mencegah tindak penyalahgunaan Narkoba yang telah mengorbankan banyak pihak, setelah upaya sosialisasi dan bantuan rehabilitasi bagi para pecandu.

Terhadap 30 Anggota DPRD Dompu yang baru dilantik, Sekretaris BNK Dompu Zulkifli Lubis kepada wartawan Kamis, (26/9) mengaku pihaknya telah memprogramkan kegiatan tersebut. Bahkan pihaknya bersedia menfasilitasi kegiatan tersebut dengan antusias.

Meski demikian, Zulkifli menyatakan, kegiatan itu baru dapat terwujud apabila ada keinginan dari 30 Anggota Legislatif dimaksud. “ini sangat kami respon, kalau memang anggota DPRD ini bersedia untuk dilakukan Tes Urin. Kalau Kami dari BNK sangat mendukung itu”, tegas Zulkifli Lubis.

 

Baca Juga :


Meski dikhawatirkan memberi peluang bagi para pecandu untuk berusaha lolos dari Tes yang BNK laksanakan, Zulkifli menegaskan pihaknya tetap mengannggap perlu dilakukannya Koordinasi dengan pihak-pihak terkait sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan. “harus ada koordinasi Dulu, kita juga harus cek ketersediaan alat Tes”, urainya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya belum berkoordinasi dengan DPRD disebabkan keterbatasan peralatan Tes Urin. Dijelaskannya, pada tahun ini alat yang tersedia adalah sebanyak 125 unit. Jumlah tersebut diperkirakan telah habis untuk melakukan Tes urin bagi TNI dan Polri beberapa waktu lalu. “alat tes ini kan terbatas, yang kita adakan ditahun 2019 ada 125 alat. Nah, yang sudah terpakai ini, di Kodim dan di Polres sudah 125. Nggak tahu di Polres itu apa sudah habis, makanya saya mau koordinasi dengan pak Kasat Narkoba. Mudah-mudahan masih ada yang belum terpakai”, ungkapnya.[Oz]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan