logoblog

Cari

Apel Pagi Sarana Membangun Komitmen Dan Disiplin

Apel Pagi Sarana Membangun Komitmen Dan Disiplin

Mataram_,_Komitmen dan disiplin Pegawai adalah merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah Lembaga atau Instansi, baik Instansi Pemerintah maupun Lembaga Swasta atau

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
15 Oktober, 2019 08:27:02
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 629 Kali

Mataram_,_Komitmen dan disiplin Pegawai adalah merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah Lembaga atau Instansi, baik Instansi Pemerintah maupun Lembaga Swasta atau sebuah Organisasi, hal ini justru lebih dominan karena landasan awal yang kuat pada aspek Komitmen dan Disiplin Pegawai sehingga akan memudahkan dalam penanaman visi, misi serta sasaran dan prosentase pencapaian target dapat lebih dioptimalkan.

Kementerian Agama menyadari hal yang dua ini (Komitmen dan Disiplin, Red.) menjadi sangat penting terutama dalam pembentukan karakter Pegawai, termasuk pelaksanaan Apel Pagi Masuk Kerja juga sebagai sarana tempat penyampaian informasi-informasi penting yang harus diketahui segera oleh seluruh Pegawai.

H.Sirojuddin Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat disaat sebagai Pembina Apel di Apel Pagi Masuk Kerja (Selasa, 15-10-2019) di halaman Kanwil Kemenag Provinsi NTB, dalam amanatnya menyampaikan 2 hal yaitu keberadaan BPK dan kunjungan Menteri Agama RI di Nusa Tenggara Barat. “Terkait dengan pemeriksaan BPK di Instansi kita, diminta kepada Bapak/Ibu yang mendapatkan pemeriksaan dari BPK supaya lebih proaktik untuk memberikan data dan informasi kepada BPK yang sedang melaksanakan pemeriksaan, karena kalau kita tidak proaktif atau tidak maksimal dalam melayani mereka, bisa jadi rekomendasi yang dikeluarkan menjadi rekomendasi yang tidak sesuai dengan kondisi kita yang sebenarnya”, papar H. Sirojudin mengawali amanat apel paginya.

H. Sirojudin sangat berharap kepada kita semua yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan itu untuk apa yang diminta dan diperlukan segera untuk dipenuhi dan berikan penjelasan sesuai kondisi kalau memang mereka membutuhkan penjelasan, harap H. Nasruddin, “Jangan buat mereka (BPK, Red.) menjadi kecewa”, tegas H. Sirojuddin.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut H. Sirojudin juga mengingatkan kepada seluruh Pegawai khususnya dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB bahwa pada pagi hari ini (Selasa, 15-10-2019) Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin akan tiba di Mataram Nusa Tenggara Barat dalam rangka peresmian 9 gedung UIN Mataram dan Pembinaan ASN di lingkungan Kementerian Agama Provinsi NTB, “Kami minta kepada kita semua tanpa terkecuali untuk bersama-sama mengikuti pembinaan ASN di Asrama Haji Lombok”, pinta H. Sirojudin. (miq olah)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan