logoblog

Cari

Menag RI Lakukan Pembinaan ASN di NTB

Menag RI Lakukan Pembinaan ASN di NTB

Mataram, Kampung Media. Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin melakukan pembinaan bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Wilayah

Pemerintahan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
17 Oktober, 2019 17:53:49
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 731 Kali

Mataram, Kampung Media. Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin melakukan pembinaan bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB menjelang akhir jabatannya sebagai Menteri Agama RI. Kegiatan ini merupakan pembinaan terakhir dikarenakan pada tanggal 20 Oktober mendatang akan ada susunan kabinet baru dari Presiden/Wakil Presiden RI terpilih.

Kegiatan  pembinaan ASN dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB, Pejabat Eselon 3 Kanwil Kemenag Prov. NTB, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah, Kepala KUA serta ratusan ASN dari 10 Kabupaten /Kota se NTB. Kegiatan dilaksanakan di Asrama Haji Kota Mataram, Selasa siang, (15/10).

Pada kesempatan itu Menag mengungkapkan, dalam agama Islam, cukup 2 saja modal untuk mengarungi kehidupan, yakni syukur dan sabar. Jika mengalami hal-hal menggembirakan maka disyukuri. Jika menghadapi yang sebaliknya, maka harus sabar.

Selama kita memiliki 2 hal itu, Insyaa Allah, semoga kita bisa menjalani kehidupan ini dengan baik. Mari kita mengedepankan rasa syukur karena ajaran agama mengajarkan kita untuk lebih mengedepankan berbaik sangka, positif thinking dibandingkan negative thinking”, pesan Menag.

Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Menag disela-sela kesibukkannya yang luar biasa, menyempatkan diri bersilaturrahim dengan ASN di lingkup Kanwil Kemenag NTB. Harapannya ke depan, dengan pembinaan ASN pada kunjungan kerja terakhir Menag ini, kinerja Kemenag NTB semakin baik.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si yang juga menghadiri kegiatan memberikan penjelasan. Kegiatan ini sangat konstruktif untuk memberikan pencerahan. Menag menyampaikan 2 hal penting, yaitu syukur dan sabar. Menag juga menyinggung terkait moderasi beragama. Apalagi Prov. NTB merupakan  wilayah yang beragam agamanya, beragam sukunya, dan beragam budayanya.

Pada hari yang sama, Selasa pagi (15/10), Menag juga menghadiri Soft Lauching Proyek 9 Gedung Baru UIN Mataram dan Infrastruktur Pendukung UIN Mataram di Auditorium Kampus 2 UIN Mataram Jalan Gajah Mada Jempong Kota Mataram.  (NR)

       



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan