logoblog

Cari

Soft Launching 9 Gedung Baru UIN Mataram

Soft Launching 9 Gedung Baru UIN Mataram

Mataram_Inmas, Menteri Agama RI H. Lukman Hakin Saifuddin Soft Launching Pembangunan 9 Gedung baru beserta infrastruktur pendukung Universitas Islam Negeri (

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
17 Oktober, 2019 06:25:50
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1394 Kali

Mataram_Inmas, Menteri Agama RI H. Lukman Hakin Saifuddin Soft Launching Pembangunan 9 Gedung baru beserta infrastruktur pendukung Universitas Islam Negeri ( UIN ) Mataram di Aula UIN  Selasa ( 15/10-2019 )

Dihadiri  Gubernur NTB H. ZulKifliemansyah, Rektor UIN Mataram Prof. Dr.Mutawali, Kakanwil Kemenag NTB H. Nasruddin, Kakanmenag Kota Mataram H. Burhanul Islam, Ketua DRPD Kota Mataram H. Didi Sumardi, serta tamu undangan lainnya. Soft Launching Proyek Pembangunan Sembilan Gedung Baru dan Infrastruktur Pendukung UIN Mataram pada Selasa, 15 Oktober 2019 yang diresmikan Menteri Agama bersama Gubernur NTB, Rektor UIN, Prof. Dr. Mutawalli tersebut antara lain, Gedung Klinik, Auditorium, Laboratorium, ruang kelas, Perpustakaan, IC City Center, Training Center, serta Gedung Lesson Center. Arahan Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin pada saat Soft Launching pembangunan 9 gedung baru serta infrastruktur pendukung UIN Mataram menjadi tanda berakhirnya sebuah pembangunan fisik dan juga menjadi awal dari pembangunan sebuah peradaban Islam di UIN Mataram.

Menteri Agama berharap bahwa di akhir tahun ini pembangunan gedung UIN Mataram bisa diselesaikan 100%, sehingga seluruh gedung yang dibangun di kampus baru tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas academica UIN Mataram. Menag Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada seluruh mahasiswa mahasiswi UIN Mataram agar menggunakan dan memanfaatkan gedung baru tersebut dengan sebaik-baiknya serta mengajak seluruh pihak untuk memaknai gedung baru tersebut dengan merawatnya.

Bermanfaat atau tidaknya tergantung pada seluruh civitas akademika UIN. “Launching atau peluncuran gedung ini adalah awal untuk memberikan makna kepada gedung baru ini, dengan cara memanfaatkan gedung baru ini sehingga bisa dirasakan manfaatnya baik oleh civitas akademika maupun masyarakat sekitar.

Oleh karena itu saya titipkan, dan berikan nyawa/ruh kepada gedung ini dengan cara merawat gedung ini sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi kebersamaan,” pesannya. Selanjutnya Manteri Agama RI Lukman Hakim mengusulkan agar 9 Gedung baru UIN Mataram diberikan nama para pahlawan. Menurutnya diberinya nama tokoh nasional agar termotivasi untuk meneladani, dan hal ini bukan perintah namun hanya sebuah usulan saja ujar Manteri Agama RI Lukman Hakim.

Sebelumnya Gubernur NTB DR. Zulkifliemansyah menyampaikan sambutannya dan mengatakan bahwa ketika memasuki area Gedung baru UIN Mataram pada beberapa bulan yang lalu terlihat sekali perbedaannya dengan saat ini. Inshaa Allah UIN sudah menunjukan menjadi sebuah institusi pendidikan kelas dunia juga intitusi keagamaan dan bisa menjadi mercusuar yang bisa membimbing manusia di abad modern saat ini.

 

Baca Juga :


Dengan kemajuan artificial intelligent, maka mahasiswa UIN di masa yang akan datang harus bisa menjawab tantangan. “ Di era seperti sekarang ini, orang sudah tidak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang tidak. Kemajuan artifical intelligent dan kemajuan teknologi, memerlukan petunjuk agar tidak salah arah,” tegas Gubernur.

Selain itu Gubernur juga berharap kehadiran Gedung baru UIN tersebut mampu menghadirkan interaksi yang menyejukkan bagi masyarakat. Dan untuk kedepannya mahasiswa UIN dapat menjadi mercusuar dalam memimpin masyarakat Indonesia di masa yang akan datang. Tak lupa pula Gubernur Zulkifliemansyah mengucapkan selamat datang kepada Menag Lukman Hakim dan mendoakan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin agar diberikan umur panjang yang cemerlang, dan bisa datang lagi ke NTB di masa-masa yang akan datang.

Menurut Gubernur NTB H. Zulkiflienmansyah sebelum menutup pembicaraannya bahwa Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin adalah orang yang sabar dan pernah bersama-sama dengannya ketika menjadi anggota DPR RI..Mhd-kanwil



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan