logoblog

Cari

KTNA Mataram Siap Menuju Penas XVI Tahun 2020 Di Sumatera Barat

KTNA Mataram Siap Menuju Penas XVI Tahun 2020 Di Sumatera Barat

Dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2019-2020, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kota Mataram melakukan Rembug KTNA yang dipusatkan Lesehan

Pemerintahan

Syamsul Riyadi
Oleh Syamsul Riyadi
14 November, 2019 09:45:08
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 391 Kali

Dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2019-2020, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kota Mataram melakukan Rembug KTNA yang dipusatkan Lesehan Goyang Lidah Mataram pada Rabu 7 November 2019. Kegiatan rembug tersebut dibuka langsung oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dihadiri sekitar 300 peserta petani yang berasal dari 6 kecamatan (Ampenan, Sekarbela, Mataram, Selaparang, Cakranegara dan Sandubaya) dan Dinas Pertanian Perkebunan Prov. NTB, Dinas Pertanian Kota Mataram, Dinas Organisasi Perangkat Daerah Kota terkait lainnya, Camat, Lurah serta pengurus KTNA tingkat kelurahan, kelompok tani nelayan se Kota Mataram.

Kegiatan rembug KTNA merupakan sebagai wadah ajang silaturahmi dan evaluasi para petani terkait dengan program-program yang telah dilaksanakan tahun 2019 dan menyusun rencana program kegiatan tahun 2020 kedepan.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh (Topi Tengah) Memberikan Hadiah Pemenang Lomba Kategori Petani Teladan Tahun 2019 di Kegiatan Acara Rembug KTNA Disampaikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh bahwa sangat bangga dengan petani dimana semangat kemandirian yang tinggi, dibuktikan dengan kompakan dalam memajukan pertanian kota mataram sesuai inovasi teknologi pertanian walaupun lahan pertanian semakin hari terus berkurang oleh kebutuhan pesatnya perekonomian masyarakat.

Sehingga pertemuan rembug KTNA sangat penting sekali, dalam melakukan evaluasi segala bentuk program kegiatan pertanian dan nelayan yang akan disusun, untuk dipandukan dengan program-program unggulan setiap OPD terkait dan kelurahan.

Segala bentuk kendala permasalahan-permasalahan yang dihadapi, memberikan rencana-rencana program strategis kegiatan yang merupakan sinkronisasi dengan program pemerintah baik pemerintah daerah kota mataram, provinsi sampai pemerintah pusat ungkap.   

 

Baca Juga :


Sedangkan kepala Dinas Pertanian Kota Mataram H. Mutawalli, menyampaikan kegiatan rembug KTNA sebagai bentuk dalam menyusun dan evaluasi program kegiatan pertanian yang ada di Mataram, juga sebagai persiapan dalam pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) tingkat provinsi, dan Pekan Nasional (PENAS) XVI nasional tahun 2020 di Sumatera Barat tepatnya di kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tengah Kota Padang.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh (Topi) disambut Oleh Peserta Rembug KTNA Tahun 2019 Dalam kegiatan rembug KTNA ini juga disampaikan, pemenang juara beberapa kategori lomba tingkat Kota Mataram yaitu juara I Petani Teladan Tingkat Kota Mataram atas nama Sahnan, juara I Penyuluh Pertanian Swadaya atas nama I Nengah Langkir, juara I THL-TBPP Teladan Tingkat Kota Mataram atas nama Ahmad Marzuki dari BPP Sandubaya, juara I Kelompok Tani Berprestasi Komoditi Padi  atas nama Kelompok tani Budi Darma, kecamatan Ampenan. Selain itu, juara I Kelompok Tani Berprestasi Komoditi Ternak Sapi  kelompoktani Bintang Tenggale Kecamatan Cakranegara dan lain-lain.

Kegiatan dimeriahkan juga oleh stan-stan pameran hasil kelompoktani se Kota Mataram mulai dari produk pertanian, pengolahan hasil pertanian, tanaman hias, komoditi pengolahan jamur, tanaman hidroponik sampai dengan peternakan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan