PPIP Desa Sembung Hampir Rampung

KM Narmada, Jalan sepanjang 800 Meter yang berada didua dusun yaitu dusun Sembung Timur dan Sembung Barat sudah mulai tampak rapi dengan Talud dipinggir jalan serta rabat beton diatasnya menambah keindahan jalan desa dengan hijaunya hamparan sawah dikiri kanan jalan. Jalan yang dulunya hanya bisa dilalui sepeda motor kini sudah bagus dan bisa di masuki oleh roda empat.

Proyek talud dan rabat jalan sepanjang 800 M yang dananya bersumber dari APBN-P tahun 2013 melalui Program Pengembangan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) sebesar 250 juta dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat setempat. H Abdurrahim salah seorang pengurus OMS Desa Sembung yang mengerjakan proyek ini mengatakan, "Kami yakin bisa menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan yaitu sampai tanggal 13 Desember 2013, tinggal rabat beton sepanjang 100 meter yang belum dan Insya Allah akan bisa diselesaikan 3 hari kedepan agar masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya.

Ungkapan syukur dan terima kasih diungkapkan oleh warga disekitar jalan tersebut, adalah H Sahari 55 tahun, menceritakan " sebelum diperbaiki jalan ini hanya bisa dilalui oleh sepeda motor saja namun sekang sudah bisa dilewati mobil, mulai musim panen kedepan kita tidak terlalu lelah karena mobil sudah bisa masuk dan langsung mengangkut hasil pertanian ditempat. Hal senada juga diungkapkan Jamil 45 tahun, warga Karang Bagek sembung Timur mengatakan, "sebelumnya kami merasa terisolir karena jalan rusak dan sempit menuju kampung kami, tapi sekarang alhamdulillah sudah sangat bagus sekali."

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru