Guru Sertifikasi Diaudit BPKP

KM. Serambi_Brangrea – Beberapa hari terkhir Badan Pengawasan Kuangan dan Pembangunan (BPKP) telah berada di Kabupaten Sumbawa Barat untuk mengaudit guru penerima tunjangan sertifikasi. Hal ini dilaksanakan terkait dengan kekurangan pembayaran tunjangan satu bulan pada tahun 2012. Setelah hari sebelumnya kegiatan audit dilaksanakan di Kecamatan Jereweh dan Taliwang maka pada hari ini Rabu (5/2) dilaksanakan di Kecamatan Seteluk tepatnya di SMKN 1 Seteluk.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KSB yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Drs. Amiruddin, M.Si bahwa kegiatan audit ini dilaksanakan sesuai instruksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan terkait kekurangan pembayaran pada Bulan Desember tahun 2012 lalu. Selanjutnya kepada Guru yang telah menerima sertifikasi diharapkan partisipasinya untuk mengisi Kuisioner dan melengkapi kelengkapan berkas seperti sertifikat Guru Profesional, Kartu NUPTK, SK gaji tertinggi baik itu gaji berkala ataupun SK Inpasing, serta SK mengajar pada tahun 2012.

Suhada salah seorang guru penerima tunjangan sertifikasi yang telah mempersiapkan semua kelengkapan berkas menuturkan bahwa syukur Alhamdulillah ada titik terang tentang kejelasan pembayaran yang lenyap pada tahun 2012. Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan ini tunjangan guru yang belum terbayarkan tersebut bisa direalisisasi.

Selama kegiatan Audit, tim BPKP membimbing Guru dalam mengisi kuisioner sehingga tidak ada lagi kesalahan ketika pencarian nantinya. Selanjutnya dari 400 lebih guru yang tidak terbayarkan tunjangan ini hanya diambil sebanyak 217 orang sebagai sampel. Namun bagi guru yang tidak terpilih sebagai sampel tidak perlu khawatir karena semuanya pasti akan dibayarkan.

Dikarenakan kegiatan Audit dilakukan perorang, maka dipastikan kegiatan akan berlangsung hingga sore hari. Di Kecamatan Seteluk sendiri terpilih 51 orang guru untuk mewakili seluruh guru penerima sertifikasi di Kecamatan Seteluk Poto Tano. (©_benk)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru