Persiapan Kedatangan Kementrian PDT Dan SIKIB

KM-Nggaronipo, Untuk menyambut kedatangan rombongan Kementrian Perumahan Daerah Tertinggal (PDT) dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) jilid II pusat,Bupati Bima Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd kembali menggelar rapat pemantapan persiapan kehadiran kementrian danSIKIB Jilid II tersebut untuk melakukan kunjugan di daerah Kabupaten Bima yang di jadwalkan pada tanggal 4 sampai tanggal 6 Juni nanti.

Rapat pemantapan persiapan guna untuk menyambut kehadiran rombongan kementrian dan SIKIB tersebut digelar di Kebun Bupati sendiri yang berlokasi di Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi,dalam acara rapat tersebut nampak hadir kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Para Camat, Kepala- Kepala UPTD serta Kepala Desa yang ada di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bima pada Kamis (29/5) tadi pagi.

Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd yang dikonfirmasi oleh KM-nggaronipo.com,usai memimpin rapat pemantapan persiapan kehadiran para rombongan kementrian dan SIKIB mengatakan, rapat ini digelar bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan seluruh kepala SKPD, Para Camat, Kepala-Kepala UPTD guna untuk lebih memantapkan persiapan dalam rangka kehadiran rombongan dari kementrian dan SIKIB nanti,”jelasnya.

Menurutnya, sejumlah rombongan kementrian dan SIKIB yang hadir berkunjung didaerah Kabupaten Bima pada bulan Juni nanti yaitu SIKIB dari Kementrian PDT, Pertanian, Kesehatan dan Pendidikan dengan jumlah romobongan seluruhnya sebanyak 70 orang termasuk dengan sejumlah Wamen serta para sejumlah Deputinya,ikut hadir” terangnya.

Dikatakannya, tujuan daripada kehadiran sejumlah rombongan tersebut bersama Wamen dan Deputi diwilayah Kabupaten Bima adalah untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Bima secara menyeluruh dari berbagai aspek yang ada, sekaligus dengan waktu sesuai dengan jadwal selama tiga hari kehadiran para rombongan itu juga akan melaksanakan berbagai macam Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), seperti dibidang kesehatan akan melaksanakan kegiatan operasi Katarak, Bibir Sumbing dan juga ada bantuan yang diperuntukan bagi yang mengalami cacat fisik permanen berupa kaki dan tanggan palsu,”urainya.

Dibidang pertanian, sejumlah sikib akan melaksanakan kegiatan penanaman rumput hijau di Desa Lewintana untuk,yang kebetulan daerah tersebut akan di jadikandaerah CSA dengan pihak Pertamina, sementara dari kementrian PDT akan meninjau lokasi bedah rumah yang telah rampung pelaksanaannya yang ada di desa Runggu Kecamatan belo, sedangkan di kementrian Pekerjaan Umum (PU) akan melaksanakan kegiatan sanitasi sehingga masyarakat tidak melakukan sembarangan Buang Air Besar (BAB).Itulah berbagai kegiatan yang rencananya akan dilakukan oleh para rombongan kementrian dan SIKIB selama tiga hari berada di Bima nanti,”paparnya.

Atas kehadiaran kementrian PDT dan SIKIB serta Sejumlah Wamen berikut dengan Deputi pada tanggal 4-6 nanti, bupati bima menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat yang ada agar bisa ikut berpasitipasi,ikut mendukung, melibatkan diri dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pemerinta ini, disamping itu sambung bupati,agar dan tetap menjaga Keamanan Dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga dalam kehadirannya sejumlah rombongan kementrian dan SIKIB nantinya memiliki kenangan yang sulit untuk dilupakan, mari kita tunjukan sikap dan tingkah laku kita sesuai dengan kultur budaya yang kita miliki yaitu orang kabupaten bima yang santun dan ramah beretika dan estetika,”tandasnya berharap.(Ori) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru