Safari Ramadhan Kades Bersama Kampung Media

Semenjak terpilih menjadi Kepala Desa Batulayar tahun 2011 silam, agenda yang tak pernah ketinggalan oleh Pemerintah Desa Batulayar saat bulan puasa adalah Safari Ramadhan. Sebagaimana yang pernah diungkapkan pada awal safarinya lalu, H.M. Taufiq selaku Kades berjanji akan terus melaksanakan safari selama ia menjabat selaku Pemerintah Desa. Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa ini tentu tidak sekedar kunjungan biasa. Penyampaian Program pemerintah desa, silaturrahmi dengan masyarakat merupakan kesempatan untuk bertatap muka, menyampaikan dan mendengar keluhan warga khususnya di Batu Layar.

Dari sebelas Dusun yang dinaungi oleh Desa Batu Layar semua Dusun mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi dan telah dijadwalkan oleh pemerintah Desa. Kegiatan Safari Ramadhan Desa Batu Layar pun mendapatkan kawalan, dukungan dari semua unsur, Kampung Media Batu Layar salah satunya. Diakui, Kampung Medi Batu Layar secara rutin mengawal kegaiatn-kegiatan Pemerintah, Pelayanan Public, dan yang terpenting adalah sebagai jurnalisme warga Batu Layar.

Saat melakukan kunjungan ke Dusun Orong Desa Batu Layar, dalam sambutannya, Kepala Desa Batu Layar mengajak semua warga untuk bahu-membahu untuk memajukan Desa. Penyampaian program-program Desa, perkembangan alias output yang selama ini telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dari waktu ke waktu. Tidak sebatas itu, Taufiq juga memaparkan rencana-rencana yang akan digalang oleh Pemerintah Desa.

Sebagaimana lazimnya, Safari Ramadhan juga menghadirkan tokoh-tokoh agama untuk memberikan sedikit pencerahan terkait dengan keutamaan bulan Ramadhan. H. Abdul Hanan, M. Pd.I ditugaskan untuk memberikan ceramah agama kepada warga Dusun Orong Desa Batu Layar. Dalam materinya, penceramah membahas keutamaan, pahala, serta barakah yang dirasakan umat Islam tak kala menunaikan ibadah puasa.

Kunjungan Safari yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Batu Layar juga dirangkai dengan pemberian Cinderamata yang diperuntukkan kepada Masjid setempat. H. Bustanil Arifin selaku tokoh masyarakat mewakili warga saat pemberian hadiah. Menurut pengakuan salah seorang warga Dusun Orong, kegiatan Safari atau kunjungan Pemerintah ke warga merupakan bentuk perhatian, kepedulian yang sangat perlu ditiru dan dibudayakan. Masyakarat gembira dengan kehadiran atau kunjungan Kades seperti ini, begitu ujar H. Bustanul Arifin. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru