Kada Diminta Ajukan Inovasi Sebanyak-banyaknya

Kementerian PANRB kembali akan melaksanakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015, sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Karena itu Menteri  PANRB Yuddy Chrisnandi menginstruksikan agar para bupati/walikota, untuk segera menyampaikan inovasi di lingkungan instansi masing-masing.

Hal itu dikatakan Menteri PANRB di sela-sela penyerahan penghargaan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota, di Balai Kartini Jakarta, Senin (08/12). “Saya mengharapkan Bupati/Walikota agar segera mengajukan inovasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono mengungkapkan bahwa pendaftaran atau penyampaian inovasi sudah dibuka sejak tanggal 1 Desember 2014 dan akan berlangsung sampai dengan 31 Januari 2015. “Penyampaian inovasi dilakukan secara online ,” ujar Mirawati.

Setelah masuk, panitia akan melakukan evaluasi administrasi, kemudian evaluasi proposal pada bulan Februari 2015. Tahapan berikutnya adalah prsentasi dan wawancara yang dijadwalkan berlangsung bulan Maret, dilanjutkan dengan evaluasi lapangan  pada awal April. “Ditargetkan penyerahan penghargaan bisa dilakukan apda akhir April 2015,” imbuh Mira.

Seperti diketahui, dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2014, panitia menerima kiriman 515 inovasi dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Setelah diseleksi, terdapat 99 inovasi yang  kemudian ada 33 yang dipanggil untuk presentase dan wawancara. Hasil akhir, sebanyak 9 inovasi ditetapkan sebagai inovasi terbaik. *** [] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru