Seputar Hasil Reses DPRD Dompu

Aspirasi Rakyat Dompu Perlu Dipilah

KM Bali 1, Dompu-"Reses bagi saya adalah sarana untuk menyrap aspirasi masyarakat yang sudah memilih kita", jawab H.Muhammad singkat saat ditanya sudut pandangnya seputar istilah reses dalam wawancara dengan KM Bali 1 Kamis (13/12) belum lama ini. Baginya, reses merupakan waktu bagi para wakil rakyat untuk mendengar keluh kesah masyarakat akan pembangunan.

Namun sayangnya, menurut hasil reses dilakukannya, tidak sedikit kebutuhan masyarakat dalam hal sarana prasarana yang harusnya menjadi prioritas dalam pembangunan justru tergeser oleh kepentingan lain dalam musrembang desa maupun musrembang kabupaten. Sehingga kebijakan pembangunan kurang menyentuh pada kebutuhan masyarakat sesungguhnya."setelah mendengarkan aspirasi mereka, kami akan pilah. Apakah program tersebut sudah menjadi kebijakan yang terakomodir dalam musrembang atau belum. Kalau tidak diakomodir memalui APBD, kami akan realisasikan lewat dana aspirasi dari tiap anggota DPRD", jelas H.Muhammad anggota DPRD partai Demokrat dari DAPIL III ini.

Senada dengan hal itu, Mahmud, S.Pd juga mengutarakan bahwa metode reses yang dilakukan oleh anggota DPRD saat ini berbeda dengan periode sebelumnya. Saat ini, menurut Mahmud, para wakil rakyat yang berada di daerah pilihan yang sama tuun serentak untuk melakukan reses. Hal ini dilakukan agar aspirasi masyarakat lebih mudah diakomodir." kami juga berusaha untuk tidak membeda-bedakan konstituen kami dan yang bukan. Sebagai wakil rakyat, kami wajib mendengarkan dan menyalurkan aspirasi mereka", ungkap mahmud, wakil dari partai PKS dapil tiga yang juga dibenarkan oleh H.Muhammad.(Siol) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru